Kutamaya Nalegong Ditambal URCTL

Kutamaya Nalegong Ditambal URCTL
Para petugas dari Tim Unit Rekasi Cepat Tambal Lubang (URCTL) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang menambal jalan Kutamaya Nalegong, kemarin. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS – Puluhan lubang di ruas jalan Kutamaya-Nalegong ditambal oleh Tim Unit Rekasi Cepat Tambal Lubang (URCTL) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang.

Sasaran penambalan lubang berada di Jalam Kutamaya, mulai dari Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan hingga Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara.

“Kami dari URCTL PUPR menambal jalan jalan yang berlubang. Sekarang di ruas Kutamaya-Nalegong,” kata Koordinator URC Dinas PUPR Sumedang, Rendi Wiradimaja, Kamis (9/12).

Baca Juga:Pemdes Ranggon, Optimalkan Sarana OlahragaKades Jatimulya Minta Ada Perbaikan Jalan dan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU)

Penambalan jalan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan. Lebih jauhnya, untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang disebabkan jalan berlubang.

“Penambalan atas pengaduan dari masyarakat, yang masuk ke website maupun media sosial kami,” ujarnya.

Disebutkan, dalam sepekan ini, setiap hari pihaknya melakukan penambalan jalan di wilayah kota. Menambal jalan yang statusnya milik pemerintah kabupaten.

“URC ini ibaratnya seperti “proyek Sangkuriang”, sistemnya cepat. Kalau di wilayah kota bisa langsung kami tangani. Tapi kalau jauh kami harua lakukan survei dulu, kebutuhannya seperti apa,” pungkasnya. (atp)

0 Komentar