Pemulihan Ekonomi Pasca Corona, Ini Menurut Kang Luthfi Ketua Fraksi PDI Perjuangan

Pemulihan Ekonomi Pasca Corona, Ini Menurut Kang Luthfi Ketua Fraksi PDI Perjuangan
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung, Luthfi Hafiyyan didampingi Ketua PAC PDIP Kecamatan Cikancung Rahmat usai memantau Gebyar Vaksinasi di Cikancung
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cikancung – Wabah Covid-19 yang telah menginfeksi hampir seluruh belahan dunia berdampak pada semua dimensi, baik itu sosial, politik maupun ekonomi.

Dampaknya sangat dirasakan khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pariwisata, karena kedua sektor tersebut memiliki pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung,  Mochamad Luthfi Hafiyyan mengatakan dalam mengatasi hal itu Pemerintah pusat sudah mungucurkan dana untuk  bisnis yang dijalankan secara individu atau UMKM sebesar Rp2,4 juta.

Baca Juga:Pemdes: Warga Jangan Buang Sampah SembaranganSapma PP Hadirkan Taqy Malik di Masjid Al Kamil Sumedang

“Dewan sendiri pada akhir tahun mengadakan pelatihan, khususnya di bidang wira usaha Diskop UKM dan Disperindag dengan tujuan ekonomi kembali menggeliat khususnya dibidang wira usaha,” terang Kang Luthfi panggilan akrab Luthfi Hafiyyan usai memantau Gebyar Vaksinasi di Cikancung, Sabtu (11/12/2021).

Dikatakannya, dalam mengatasi persoalan ekonomi yang saat ini angka kemiskinan semakin bertambah. Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menggagas TopUp BLT.

“TopUp BLT akan menaikan daya beli masyarakat dan bisa dikatakan langkah bagus dari pemerintah,”ungkapnya.

Ia mengatakan dari Pemerintah Kabupaten Bandung untuk tahun 2022 sudah disepakati bantuan UMKM, namun berbentuk keredit diantaranya di BJB anggaran Rp19 M dan BPR Rp 19 M.

“Selain dari itu ada lagi  Rp 2 milyar untuk bantuan subsidi bunga jadi total seluruhnya ada Rp 40 milyar,”tuturnya. (kos)

0 Komentar