Karangbungur Fokus Bangun Infrastruktur

Karangbungur Fokus Bangun Infrastruktur
Beberapa pekerja saat membangun infrastruktur berupa gorong-gorong di Desa Karangbungur, belum lama ini. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Buahdua – Pemerintah desa Karangbungur Kecamatan Buahdua mulai melaksanakan kegiatan pembangunan desa. Kegiatan tersebut tersebar di tujuh titik wilayah Desa Karangbungur.

Kepala desa Karangbungur Yayat Rudiatna menyebutkan, kegiatan pembangunan ini didanai dari dana desa tahap dua. Ada tujuh tempat, semuanya insfrastruktur yang di garap secara swakelola.

“Meski terkesan realisasinya agak telat, namun bukan berarti anggaran di selewengkan. Tetapi proses pengajuan dan pencairan yang lambat,” jelas Yayat, belum lama ini.

Baca Juga:Minim Rambu, Picu Terjadinya KecelakaanMengembangkan Atlet, Harus Ada Agenda Turnamen Rutinan

Yayat menuturkan, pembangunan infrastruktur yang dilakukan diantaranya pemeliharaan PAUD dua unit, saluran drainase tiga titik, SAB Cisalada, dan gorong-gorong, katanya. Dari semua kegiatan pembangunan, saat ini mulai digarap oleh masing-masing pekerja yang sudah disiapkan.

Ditegaskan, semua pekerja yang terlibat asal warga setempat atau warga di lingkungan atau desa Karangbungur.

“Ya, meski cuaca musim hujan tapi kan ini perlu tuntas pada tahun anggaran ini. Jadi kami terpaksa menegaskan agar pekerja bisa lebih giat dalam memanfaatkan waktunya. Karena, lewat menjelang siang ancaman hujan turun,” tutur Yayat.

Sementara itu, Ketua BPD Karangbungur Odoy mengatakan, pihaknya selaku mitra dan juga pengawas terus memonitor ke tiap titik pelaksanaan pembangunan. Pasalnya, pembangunan ini harus bisa terwujud dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Semua pembangunan ini merupakan hasil usulan atau aspirasi masyarakat di masing-masing dusun dan RW. Jadi sudah selayaknya dan juga merupakan tugas kami selaku BPD untuk memonitor dalam pelaksanaanya. Agar anggaran DD yang dialokasikan benar-benar terwujud secara tepat guna,” pungkasnya. (atp)

0 Komentar