Encep Iman Nahkodai PCPM Cisitu

Encep Iman Nahkodai PCPM Cisitu
Ketua PDPM Sumedang Dodi Partawijaya membacakan sumpah janji dalam pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Cisitu, belum lama ini. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cisitu – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang menyelenggarakan pelantikan pengurus periode 2021 – 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Gazebo Rumah Makan Corenda Kecamatan Cisitu Sumedang, Minggu (12/12).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang Nomor 1.1/001/1442 Hijriyah telah menetapkan susunan personalia Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Cisitu periode 2021-2024. Ditunjuk sebagai Ketua Umum diemban oleh Pengurus Pemuda Muhammadiyah Cisitu Dr (c) Encep Iman Hadi Sunarya MPd, Sekretaris Cahya Hermawan SPd dan Bendahara Eki Setiawan.

Baca Juga:Sat Pol PP Amankan Rokok Ilegal di Kecamatan SukasariLaura Anna Meninggal Dunia Pada Usia 21 Tahun

Pelaksanaan pelantikan dihadiri oleh Kader-kader Muhammadiyah yang ada di lingkungan Cisitu. Hadir pula undangan Komisioner KPU Sumedang Mamay Siti S, anggota DPRD Sumedang Bagus Noorrochmat serta unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Encep menyampaikan harapannya serta mengingatkan kembali pada gelaran acara pelantikan yang masih dalam suasana pandemi saat ini maka diperlukan penerapan protokol kesehatan.

“Kita dapat bersinergi dengan Forkopimda dan organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Cisitu dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19”, jelas Encep.

Dia berharap dengan dilantiknya pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah, para pemuda dapat menjadi motor penggerak bagi gerakan dakwah Islam yang menggembirakan dan berkemajuan,

“Hadirnya Pemuda Muhammadiyah di Kecamatan Cisitu harus dapat berkembang seiring perkembangan zaman dengan membawa misi pencerahan,” tegasnya.

Dikatakan, pemuda Muhammadiyah harus berbuat yang nyata di akar rumput untuk menggerakkan kaum muda menjadi kelompok yang mandiri dan maju kehidupannya. Serta, berperan dalam memajukan masyarakat setempat.

“Pemuda  Muhammadiyah harus mengamalkan keilmuannya menjadi Ilman Nafi’an. Yaitu, bermanfaat ilmunya dan dapat dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:Karena Cekcok AIZ Dibogem PacarnyaMenko Airlangga Ucapkan Sampai Jumpa di Program Kartu Prakerja 2022, Tahun Ini Masyarakat Sangat Antusias

Sementara itu, Ketua PDPM Sumedang Dodi Partawijaya memberikan bimbingan dan arahan. Dia pun mengucapkan selamat kepada para personalia PCPM Cisitu yang mana pasca sahnya pengurus terlantik harus mengemban amanah satu periode kedepan dalam menjalankan dan membangun roda organisasi berlambang setangkai kuncup melati itu. (atp)

0 Komentar