Ormas Islam Dukung Perda Pengelolaan Ponpes

Ormas Islam Dukung Perda Pengelolaan Ponpes
Fraksi PPP sambangi ormas islam NU, muhamadiyyah dan persis minta masukan terkait Raperda Pengelolaan Pondok Pesantren (PPP) (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Fraksi PPP bersilaturahmi ke beberapa Ormas Islam diantaranya pengurus cabang Nahdatul ulama (PCNU), pimpiman daerah Muhammadiyah, hingga pimpinan daerah Persis Kabupaten Sumedang.

Silaturahmi yang dilakukan bersama seluruh anggota fraksi ini, kata Ketua DPC PPP Sumedang, H. Ilmawan Muhammad dalam rangka menyongsong lahirnya Perda pengelolaan pondok pesantren, juga meminta saran dan masukan mengenai Perda pengelolaan pondok pesantren.

Seperti saat menyambangi Ketua PCNU Sumedang, KH. Idad Isti’dad yang berpesan agar pengelolaan pondok pesentren melalui perda ini bisa memfasilitasi dan memberdayakan pondok pesantren terutama pelatihan pelatihan.

Baca Juga:Hamida Siap Dukung Pemda Membina Ahlak ManusiaPemda Wacanakan Bangun Perpustakaan Senilai Rp 9,5 M

“Beliau mendukung sepenuhnya kehadiran Perda pondok pesantren di Sumedang dan menyampaikan apresiasi kepada fraksi PPP Sumedang,” kata Ilmawan dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

Di tempat lain, para wakil rakyat dari PPP ini juga di sambut hangat oleh ketua PD Persis H. Saeful bahri dan beberapa pengurus.

Dalam silaturahmi tersebut PD Persis juga menyampaikan apresiasi kepada fraksi PPP yang telah memperjuangkan Perda tersebut.

“Bahkan kemarin itu dari Persis akan melakukan kajian khusus mengenai draft Raperda pengelolaan pondok pesantren dan akan di sampaikan aspirasinya melalui fraksi PPP,” ujarnya.

Sementara saat mengunjungi Kantor PD Muhamadiyyah Sumedang rombongan fraksi PPP di terima oleh sekretaris PD Muhamadiyyah beserta pengurus PD Muhamadiyyah.

“Tentunya dari ajang silaturahmi ini, besar harapan kami melalui Perda prngelolaan pondok pesantren ini bisa membantu pondok pesantren terutama di bidang administrasi dan teknologi,” katanya.

Ilmawan menambahkan, dari hasil kunjungan silaturahmi tersebut banyak hal yang harus mendapat perhatian. Terutama lahirnya Perda pengelolaan pondok pesantren ini harus bisa memberikan manfaat lebih kepada pondok pesantren.

Baca Juga:Masalah Lahan Blok Rancabaren, Warga dan Pemdes Minta KetegasanLBBK ke V, Penghormatan Pada Ulama dan Santri

“Insya Allah hasil silaturahmi ini akan menjadi bekal bagi kami Fraksi PPP dalam pembahasan pansus raperda pengelolaan pondok pesantren,” jelas Ilmawan. (nur/ rls)

0 Komentar