Pemerintah Desa Harus Bijak Gunakan Anggaran Desa

Pemerintah Desa Harus Bijak Gunakan Anggaran Desa
(Foto: Net/ilustrasi)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, DarmarajaDana Desa (DD) termin terkahir di anggaran tahun 2021 untuk desa yang ada di Kecamatan Darmaraja semua sudah terealisasi.

Camat Darmaraja, Drs. Agus Sujatmiko,M.si menyebutkan, untuk DD tahap tiga semua desa sudah cair, tinggal pengalokasian pihak desa sesuai dengan rencana pengalokasian yang sudah disepakati.

“Semua sudah cair, bahkan sebagian besar saya pantau sudah diterapkan, insya allah semua bisa selesai sebelum akhir bulan,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (15/12).

Baca Juga:Encep Iman Nahkodai PCPM CisituSat Pol PP Amankan Rokok Ilegal di Kecamatan Sukasari

Agus menilai, untuk pengalokasian dana desa tahap tiga kepada infrastruktur memang sedikit ada kendala. Sebab, pada musim hujan pengerjaan pembangunan tidak bisa maksimal.

“Untuk tahap tiga memang pengalokasian dana desa untuk infrastruktur sering terhambat oleh cuaca,” katanya.

Pihaknya berharap, semaksimal mungkin pemerintah desa harus bijak dalam pengalokasian dana desa, sebab, pengalokasian dana desa jadi sorotan semua pihak.

“Saya harap pemdes bisa bijak dalam pengalokasian dana desa, jangan sampai ada temuan pihak terkait,” ungkapnya.

Dikatakan, selama ini pihaknya selalu mengingatkan para kepala desa untuk lebih bijak menggunakan anggaran bantuan pemerintah yang digelontorkan untuk membantu pembangunan desa.

“Saya tak bosan mengarahkan dan membingbing para kades agar lebih bijak dalam penggunaan dana desa,” tuturnya. (eri)

0 Komentar