Warga Desa Sukadana Senang Dapat BLT

Warga Desa Sukadana Senang Dapat BLT
Kepala Desa Sukadana Dadang Supriatna (Bendo) secara simbolis menyerahkan BLT kepada KPM di aula desa. (Engkos Koswara/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Warga Desa Sukadana baru saja mendapat BLT DD tahap sepuluh sekitar 50 KPM, dan masing-masing mendapat Rp 300 ribu.

Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), Pendamping lokal, Pendamping desa, termasuk Babinsa, Babinmas hadir dalam pembagian BLT tersebut.

“Semua KPM hadir untuk menerima secara langsung BLT dan tidak diwakilkan ,” ujar Kasi PPM Ivan S. Selasa (14/12/2021).

Baca Juga:Sukajaya Fokus Menerapkan Bantuan RutilahuGeber Vaksin, Girimukti Capai 82 Persen

Kepala Desa Sukadana Dadang Supriatna (Bendo) mengatakan pembagian BLT desa ini kepada KPM sudah tahap yang ke sepuluh. Dan akan berlanjut hingga tahap ke dua belas.

Ia mengatakan bulan Januari sampai Juni 2021 pernah ada perubahan nama KPM sebanyak 50 orang, namun hingga saat ini tidak ada komplen karena itu sudah diatur ke dalam perdes. Sehingga dirinya berharap, pembagian BLT Desa tahap selanjutnya dapat berjalan lancer. Dan KPM bisa merasakan manfaat pembagian BLT itu.

“KPM yang mendapat bantuan sudah sesuai kriteria yang ada dan mereka sangat senang mendapat bantuan selam pandemi ini,” tuturnya.

Dikatakannya, jika sudah tidak layak, maka BLT bisa dialihkan ke warga yang lebih bersyarat. Sehingga publik akan mengetahui siapa penerima BLT, kalau dianggap sudah tidak bersyarat maka ke depan bisa dialihkan ke warga yang lebih membutuhkan karena memang sasarannya untuk warga miskin. (kos)

0 Komentar