Di Pohon Rambutan, Seorang Lansia Akhiri Hidupnya

Di Pohon Rambutan, Seorang Lansia Akhiri Hidupnya
(Net/Ilustrasi)
0 Komentar

Diduga Tidak Kuat Menahan Sakit

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimalaka – Seorang laki-laki ditemukan warga menggantung dengan menggunakan lilitan tali plastik di sebuah pohon rambutan , Kamis (16/12) sekitar pukul 07.00.

Warga blok Garogol RT 02 RW 05 Dusun Margamukti, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka pun mendadak gempar. Pasalnya, pria tersebut bernama E Suhadma (70) yang merupakan warga Dusun Licin RT 03 RW 02, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka.

Kapolsek Cimalaka, Kompol Nanang Supriyanto dalam keterangan tertulis mengatakan dari hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Cimalaka, tidak ada tanda-tanda kekerasan dan tidak ditemukan luka pendarahan pada tubuh korban.

“Dugaan kuat korban murni meninggal karena gantung diri,” katanya.

Baca Juga:Antisipasi Kekerasan Seksual, Harus Ada Sinergitas Ulama dan PemerintahPKS Soroti Banyaknya Pelecehan Seksual

Dari keterangan pihak keluarga, lanjut kapolsek, sebelumnya pada Rabu (15/12) sekitar pukul 15.30, Suhadma pamit keluar rumah karena ada keperluan. Namun hingga malam tidak kunjung pulang dan besok paginya dilakukan pencarian oleh pihak keluarga.

“Sekira pukul 07.00 yang bersangkutan ditemukan oleh saksi Ujum dan Mamad sudah dalam keadaan meninggal dunia, tergantung dengan menggunakan tambang plastik warna kuning kusam di pohon rambutan,” ujarnya.

Diduga Suhadma nekat mengakhiri hidupnya karena sudah tidak kuat menahan penyakit yang sudah lama dideritanya.

“Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban menderita sakit prostat yang sudah kurang lebih 2 tahun,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga menerima bahwa kejadian itu merupakan musibah, serta menolak untuk dilakukan autopsi. (kga)

0 Komentar