Siaga SAR Nataru, Basarnas Audiensi Dengan Polres Cianjur

Siaga SAR Nataru, Basarnas Audiensi Dengan Polres Cianjur
Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah didampingi Kepala Seksi Sumber Daya, Iwan Ramdani saat berkunjung ke Polres Cianjur. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah didampingi Kepala Seksi Sumber Daya, Iwan Ramdani melakukan kunjungan ke Polres Cianjur.

Kunjungan dalam rangka audiensi tersebut, disambut langsung oleh Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si dan Kasatpol Air Polres Cianjur, AKP Hery Zanuar di Kantor Kepolisian Resor Cianjur, Jl K.H Abdullah Bin Nuh, Cianjur.

Audiensi bertujuan untuk koordinasi dalam rangka sinergitas antara Polres dan Basarnas dalam menghadapi kesiapsiagaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Cianjur. Khusunya pengamanan dan keselamatan di waduk dan pantai Cianjur yang berpotensi akan banyak di kunjungi masyarakat pada Libur natal dan tahun baru 2022.

Baca Juga:PDAM Kabupaten Sumedang Siapkan Perubahan Jalur Distribusi UtamaVaksinasi Cikancung Hadirkan Artis Ibukota dan Dooprize Domba

“Basarnas akan melaksanakan siaga SAR Khusus Nataru di wilayah Cianjur untuk meminimalisir korban pada kejadian membahayakan manusia (KMM) ataupun bencana alam di wilayah Cianjur,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Pihaknya berharap, dengan adanya koordinasi ini akan meningkatkan sinergitas antara Basarnas dengan pihak Kepolisian di wilayah Cianjur khususnya di lapangan untuk menghadapi kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu juga, kata Deden Basarnas berharap kedepannya bisa melaksanakan pelatihan SAR bagi Potensi SAR di Cianjur dengan menggandeng Polres Cianjur. Selain itu stakeholder terkait lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan SAR sehingga bisa menjadi penolong pertama pada saat terjadi musibah baik bencana alam ataupun Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. menyambut baik kunjungan dari Basarnas dan mendukung penuh segala kegiatan yang akan dilaksanakan Basarnas dalam rangka meningkatkan keselamatan bagi warga Cianjur dalam musibah bencana alam ataupun non bencana alam.

“Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan tahun baru 2022 sendiri akan di gelar mulai tanggal 20 Desember hingga 3 Januari 2022 serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia,” tambah Deden.

Kantor SAR Bandung direncanakan akan menempatkan personil di berbagai titik di wilayah Jawa Barat, seperti Nagrek, Cileunyi, Pantai Santolo, Waduk CIrata Cianjur, Cipali 102, Cipali 164, Cikopo, Pantai Pangandaran dan Pelabuhan Cirebon. (kos)

0 Komentar