Vaksinasi Cikancung Hadirkan Artis Ibukota dan Dooprize Domba

Vaksinasi Cikancung Hadirkan Artis Ibukota dan Dooprize Domba
Vaksinasi Kecamatan Cikancung dihadiri artis ibu kota Kiwil beserta istri berikut door prize domba. (Engkos Koswara/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cikancung – Pemerintah Kecamatan Cikancung menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat, guna membentuk kekebalan tubuh komunal (herd immunity) untuk menyudahi masa pandemi COVID-19.

Berbagai upaya untuk menarik minat masyarakat ikut serta dalam vaksinasi covid-19 dilakukan panitia yang salah satunya warga dikasih hadiah dooprize domba dan hadirkan artis ibu kota yakni Kiwil.

Pantauan Bandung Timur Ekspres grup Sumedang Ekspres di Gor Al Karim Zidan, Desa Cikasungka, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung tempat diselenggarakannya vaksinasi, warga terlihat antusias mengantri vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:Kiwil Ajak Umat Berdoa Agar Terhindar Penyakit BerbahayaDi Pohon Rambutan, Seorang Lansia Akhiri Hidupnya

Sejak pendaftaran mulai dibuka, sejumlah peserta berbondong-bondong mulai berdatangan dan memadati antrian. Bahkan warga pun senang ketika mendapat bantuan sebako bagi vaksin pertama.

Camat Cikancung Maksum mengatakan untuk menggaet minat warga, panitia penyelenggara sengaja menyediakan sembako bagi setiap peserta yang ingin divaksin. Bahkan puluhan hadiah dooprize lainya dengan hadiah utama domba.

Ia menjelaskan tenaga Kesehatan (Nakes) Wilayah Cikancung di bantu Epic Usaid, Tim Nakes Bedas dan Yonif Para Raider 330 Pasirhuut Nagreg dengan sasaran target 2.500 vaksin dosis pertama.

“Total yang sudah di vaksin ada 54.956, atau sekitar 69,25 persen, sedangkan hari ini sasaran target vaksin disiapkan 2500. Adapun sisa yang belum di vaksin ada sekitar 25 ribu,” jelasnya.

Pada kesempatanya Kapolsek Cikancung, Iptu Carsono mengatakan, vaksinasi diselenggarakan bertujuan untuk mencapai target 70 persen khusus diwilayah Kecamatan Cikancung, sedangkan saat ini capaian target tinggal beberapa persen lagi.

“Semoga sebelum akhir tahun ini capaian target bisa tercapai hingga 70 persen. Sedangkan dooprize ini untuk memotivasi masyarakat agar mau ikut vaksinasi,”tuturnya. (kos)

0 Komentar