YBM PLN Jawa Barat Serahkan CSR ke 6 Pesantren

YBM PLN Jawa Barat Serahkan CSR ke 6 Pesantren
Ketua YBM PLN Jawa Barat, Ismail Haris berfoto Bersama dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah KH Sa'dulloh dan perwakilan PLN UP3 Sumedang usai memberikan CSR.
0 Komentar

Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Softskill Santri

SUMEDANGEKSPRES.COM, Tanjungkerta – Perusahan Listrik Negara (PLN) memberikan bantuan modal untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan softskill santri pesantren di Sumedang.

Melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN, dana program corporate social responsibility (CSR) diberikan kepada 6 pesantren di Sumedang dengan penyerahan simbolis dilaksanakan di Pesantren Al-Hikamussalafiyyah di Kecamatan Tanjungkerta, Kamis (16/12/2021).

Keenam Pondok Pesantren tersebut di antaranya, Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, Pondok Pesantren Miftahul Hidayah, Pondok Pesantren Nuuru Ibaadirohmaan, Pondok Pesantren Sakinatul Abror , Pondok Pesantren Al Huda, dan Pondok Pesantren As Sarfah.

Baca Juga:Kuota Program PTSL di Tahun 2022 Akan BerkurangCamat Situraja Mulai Rapat Minggon di Areal Wisata

Ketua YBM PLN Jawa Barat, Ismail Haris mengatakan nilai bantuan untuk masing-masing pesantren beragam, sesuai dengan pengajuan permohonan bantuan yang sebelumnya dilayangkan masing-masing pesantren itu.

“Untuk Al-Hikamussalafiyyah sendiri nilai bantuannya Rp51,8 juta. Bantuan ini semoga memberi manfaat sebesar-besarnya kepada pesantren utamanya untuk mendukung pendidikan,” kata Ismail Haris saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, Tanjungkerta.

KH Sa’dulloh, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, menyampaikan apresiasi atas bantuan dari PLN tersebut. Dia mengatakan, dengan bantuan tersebut, rencana mengadakan pengembangan usaha media digital untuk para santri akan segera terwujud.

“Kami sampaikan apresisai kepada baitul mal PLN, sesuai dengan ajuan proposal, semoga PLN semakin berkah dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” katanya, di tempat yang sama.
Sa’dulloh juga mendoakan agar semua karyawan PLN mendapatkan keberkahan di dalam hidup, dalam perekonomian, dan berkah dalam berkeluarga.

“Sebab nyata sekali manfaat yang diberikan oleh PLN, dan semoga semakin besar kiprah PLN dalam mendukung kegiatan pesantren,” ucapnya.

Manajer Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Sumedang, Nanang Misbahul Huda menyampaikan terimakasih kepada YBM PLN Jawa Barat yang telah berkolaborasi dengan UP3 PLN Sumedang dalam membantu pesantren-pesantren.

“Tentu bantuan kepada pesantren ini akan berdampak kepada kinerja PLN, semoga doa dari para santri dan kyai dikabulkan dan menjadi tenaga bagi kami dalam menjalankan amanah,” kata Nanang di tempat yang sama.

Baca Juga:Selebgram Cantik Asal Sumedang Hasilkan Jutaan Rupiah Tiap BulanSiaga SAR Nataru, Basarnas Audiensi Dengan Polres Cianjur

“Kegiatan penyaluran bantuan itu dipusatkan di Al-Hikamussalafiyyah karena kelima pesantren lainnya letaknya berjauhan, sehingga tidak mungkin untuk road show selesai dalam satu hari, ” kata Nanang, menambahkan.

0 Komentar