Manfaat Mengamalkan Surat An Naas dan Al Falaq, Penangkal Sihir!

Manfaat Mengamalkan Surat An Naas dan Al Falaq, Penangkal Sihir!
Surah An-Naas (Net/Ilustrasi)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Surat An Naas adalah surat yang diturunkan ke 114 dalam kitab suci Al Qur’an. Surat An Naas diturunkan bersamaan dengan surat Al Falaq.

Berikut adalah manfaat dan keutamaan surah An Naas dan Al Falaq :

1. Menangkal dari sihir
Rasulullah menceritakan bahwa kedua surah ini tidak ada bandingannya dalam hal perlindungan. Hal ini diterangkan dalam hadits yang berbunyi,

Baca Juga:Motor Masuk Kolong Truk, Dua Orang Lolos dari MautTol Cipali ke Bandara Kertajati Diresmikan, Apa Kabar Tol Cisumdawu?

“Tidakkah kamu melihat ayat-ayat yang diturunkan di waktu malam dan tidak ada bandingannya sama sekali. Ialah Surat Al-Falaq dan Surat An-Nas.” (HR. Muslim)

2. Melindungi diri dari godaan buruk jin, setan dan manusia
Membaca surah ini akan menjauhkan umat muslim dari godaan buruk jin, setan maupun manusia.

Sebagaimana yang diriwayatkan didalam sebuah hadits, “Telah diturunkan kepadaku ayat-ayat yang tidak semisal dengannya yaitu Al Mu’awwidataini (surat An Naas dan surat Al Falaq).” (HR. Muslim no 814, At Tirmidzi no 2827, An Naasa’i no 944)

3. Surah An-Naas disebut juga sebagai surah Al-Mu’awwidzataian
Surat An-Naas adalah salah satu dari dua surat terbaik untuk perlindungan yang ada di dalam Al-Qur’an. Karena hal itu, ia disebut sebagai al-mu’awwidzatain bersama dengan surat Al-Falaq.

Dengan membaca surat An-Naas dan Al-Falaq maka seseorang dapat terlindung dari setiap kejahatan makhluk Allah.

0 Komentar