oleh

Akses Jalan Menuju Lokasi Curug Sindulang Ditutup Sementara

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cicalengka – Pemerintah Kabupaten Bandung dan Dinas Tata Ruang melaksanakan pekerjaan rehab jalan Desa Dampit Kecamatan Cicalengka dengan volume panjang 96 meter lebar 5 meter. Dikerjakan oleh pelaksana CV Lancar Jaya.

Untuk biaya, Rp 179. 072.300 pembangunan bersumber dari APBD Kabupaten Bandung tahun 2021. Selama pembangunan, jalan menuju akses wisata Curug Sindulang dan Dreamland terganggu dalam beberapa hari ini, namun untuk akses tersebut bisa melalui jalan alternatif yakni jalan Dengkeng.

Seperti dikatakan Kepala Desa Tanjungwangi Iyus Rusmana, pembangunan jalan itu masuk wilayah Desa Dampit dan akses jalan menuju wilayah desa Tanjungwangi tidak sampai terganggu.

Tidak sampai mengganggu aktifitas warga masyarakat desa, bahkan akses menuju tempat wisata tetap lancar karena ada jalan alternatif.

“Hal yang wajar ketika ada perbaikan jalan pastinya akses lalu lintas sedikit terhambat, tapi itupun tidak sampai lumpuh,” terang Iyus melalui pesat singkat, Rabu (22/12).

Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Cicalengka Dadang Budi mengaku soal jalan sudah menjadi kewenangan pihak PU.

Selain itu pihak kecamatan menegaskan, untuk proses berapa lama perbaikan jalan dilakukan belum diketahui sampai kapan pengerjaannya.

“Karena itu bukan pekerjaan kecamatan, jadi yang lebih tahu itu bagian PU,” kata Dadang di tempat kerjanya, Rabu (22/12).

Ketika disinggung bahwa pihak kecamatan sudah mengetahui adanya pengerjaan perbaikan jalan, Dadang mengucapkan, dirinya akan tahu jika memang ada laporan terkait pembangunan tersebut.

Saat Bandung Timur Ekspres mengecek lokasi pembangunan jalan, sudah dilakukan pengecoran malam harinya. Namun informasi beredar ada rencana Rombongan Gubernur Jawa Barat bisa melewati jalan tersebut untuk menghadiri acara di kawan Kareumbi Desa Tanjungwangi. (kos)

Baca Juga : Polres Siapkan 12 Titik Pos Pengamanan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.