Mobil Boks Nyangkut ke Pohon Depan Rumah Rossa

Mobil Boks Nyangkut ke Pohon Depan Rumah Rossa
Mobil boks yang menyangkut di pohon di Jalan Kutamaya dievakuasi oleh tim mobil derek, kemarin. (Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Akibat insfratruktur jalan yang kurang mendukung, sebuah mobil boks mengalami kecelakaan di Jalan Kutamaya yang notabene berada di wilayah perkotaan.

Jalan yang cukup sempit ditambah kondisi trotoar yang rusak, dinilai kurang bersahabat bagi pengendara maupun pejalan kaki.

Ditambah lagi, sejumlah pohon besar yang batangnya menjorok ke jalan, semakin membuat sempit jalur lalu lintas yang melintasi rumah Sang Diva Indonesia, Rossa.

Baca Juga:Ratusan Warga Terjaring Razia Prokes Jelang NataruJalan Lingkar Barat Mulai Banyak Lubang

Misalnya saja kemarin (22/12), sebuah mobil box tersangkut pada batang pohon yang menjorok ke badan jalan. Menurut penuturan warga, insiden mobil nyangkut di pohon, bukan untuk yang pertama kalinya.

Kejadian bermula, saat mobil boks nopol D 8560 DN pengangkut sandal, tersangkut ke pohon karena berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan.

“Untuk menghindari tabrakan dengan mobil dari arah berlawanan, saya arahkan kemudi sedikit ke pinggir, eh tahu-tahunya boks malah nyangkut ke pohon,” ujar Ade, sopir mobil boks tersebut, kemarin.

Insiden itu, terjadi di Jalan Kutamaya, Kelurahan Kota Kulon tepatnya di depan kantor Dinas Kesehatan yang hanya beberapa meter dari rumah mewah Rossa.

“Awalnya berpapasan sama mobil lain, saya ambil kiri jalan tiba-tiba mobil mengangkat dan saya langsung membanting ke kiri, eh malah naik ke atas trotoar,” jelas Ade.

Ade menerangkan mengapa mobilnya bisa tiba-tiba membanting ke kiri jalan, karena boksnya menyangkut di pohon yang menjorok ke badan jalan.

“Pas saya keluar, lihat mobil boxnya menyangkut ke batang pohon yang menjorok ke jalan. Padahal saya kondisinya tidak sedang ngebut, malah jalan saat itu ramai,” jelas Ade

Baca Juga:Diduga Asal-asalan, Gorong gorong Baru Malah HancurMemperingati Hari Ibu Bhayangkari Sumedang Bagikan Sembako

Sementara itu, warga sekitar, Ipey, menjelaskan hal tersebut bukan pertama yang terjadi di jalan Kutamaya. Sebelumnya terjadi hal serupa menimpa mobil boks pembawa air mineral dengan kronologis yang hampir persis sama.

“Dulu juga pernah kejadian hal yang serupa, dengan kejadian yang hampir persis sama,” jelas Ipey

Akibat kejadian tersebut mobil yang dikemudikan Ade mengalami kerusakan pada bagian rangka/sasis. Selain itu, itu trotoar juga mengalami kerusakan. (kga)

0 Komentar