Cimanggung Kejar Target Kampung KB (Keluarga Berkualitas)

Cimanggung Kejar Target Kampung KB (Keluarga Berkualitas)
Kepala UPTD Dalduk wilayah  Cimanggung Pamulihan Ning Ning Kustiningsih bersama Ketua Kampung KB Desa Cihanjuang saat serah terima media alat untuk sedekah sampah. (Engkos/SUEMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Seluruh desa di Kecamatan Cimanggung akan dijadikan Kampung KB (Keluarga Berkualitas). Hal itu dikatakan Kepala UPTD Pengendalian Penduduk (Dalduk) Cimanggung Pamulihan Ning Ning Kustiningsih.

Dijelaskan Nining, dari 11 desa di Kecamatan Cimanggung sudah ada tiga desa yang menjadi desa berkualitas yakni desa Mangunarga, Sindanggalih dan Cimanggung. Ketiga desa itu sudah memiliki Kampung KB. Sisanya ada delapan desa yang belum memiliki kampung KB.

Ia mengatakan sisa delapan desa akan akan dikukuhkan dan pelaksanaanya akan berlangsung di kantor kecamatan Cimanggung yang dihadiri Dinas BKKBN Kabupaten Sumedang, Senin (27/12) mendatang.

Baca Juga:Sumedang Targetkan Menjadi Sentra Kacang KoroAbai Aplikasi PeduliLindungi, Izin Usaha Terancam Dicabut

“Acara yang berlangsung itu nantinya akan ada pengukuhan keluarga berkualitas (Kampung KB) dari delapan desa,” terang Ning Ning.

Menurutnya, Kampung KB untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat di setiap desa/kelurahan. (kos)

0 Komentar