Pelantikan Ketua RT dan RW Desa Nyalindung

Pelantikan Ketua RT dan RW Desa Nyalindung
Penyerahan Cap RW kepada Ketua RW Terpilih oleh Kades Nyalindung Budiyanto. (Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimalaka – Sebanyak 26 Ketua RT dan 9 Ketua RW di Desa Nyalindung Kecamatan Cimalaka dilantik Kepala Desa Nyalindung belum lama ini.

Mereka merupakan orang – orang pilihan masyarakat, yang sebelum nya diseleksi melalui proses pemilihan secara langsung.

Kepada Desa Nyalindung, Budiyanto mengatakan, para ketua RT dan RW yang baru dilantik memiliki beban dan tanggung jawab untuk bersama membangun masyarakat dan desa.

Baca Juga:PKS Sumedang Silaturahim Kebangsaan kepada Irjen Pol (Purn) Drs H Adang RochjanaReza Zaki Raih Penghargaan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia

“Semua ketua RW dan RT yang terpilih, agar tetap bersinergis dengan Pemerintahan Desa,” katanya kepada Sumeks.

Dalam menjalankan tugas, Ketua RT dan RW harus amanah serta memastikan program-program pemerintahan tepat sasaran,
tepat waktu dan tepat guna.

“Sehingga Ketua RT dan RW bisa di banggakan oleh masyarakatnya,” ujar Budiyanto.

Terlebih, di masa pandemi Covid-19, para Ketua RT dan RW harus betul-betul mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

“Bagaimanapun, kondisi sekarang adalah situasi yang sangat sulit, untuk itu, kita harus bisa memberikan kepercayaan itu,” Katanya.

Di tempat sama, Sekretaris Kecamatan Cimalaka Yati Nurhayati mengatakan, para Ketua RT dan RW yang sudah dilantik agar bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Mudah – mudaha bisa merubah segala tatanan ke arah yang lebih baik, mulai dari ketertiban, keamanan, kesehatan dan pendapatan tiap keluarga bisa meningkat,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar