Galudra Tuntaskan Semua Program Pemerintah

Galudra Tuntaskan Semua Program Pemerintah
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimalaka – Desa Galudra Kecamatan Cimalaka sudah menyelesaikan semua program pemerintah, baik program bantuan sosial maupun program kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Galudra Sumpena BA saat pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa (DD) di kantor Desa Galudra, Selasa (28/12).

“Pertama-tama, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten, yang telah menyalurkan bantuan melalui desa untuk keluarga yang terkena dampak covid 19 dan warga yang dinyatakan kategori miskin,” katanya kepada Sumeks.

Baca Juga:Apdesi dan Pemerintah Kecamatan Cimalaka Rencanakan Persiapan MusrenbangdesMagnet Politik Sonia Masih Kokoh, Ketum Laskar Ganjar-Puan Membujuknya untuk Bergabung

Disebutkan, BLT DD anggaran tahun 2021, merupakan penyaluran BLT DD yang terakhir dan telah terselesaikan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat dan dapat membantu perekonomian sesuai dengan program Sakip Desa yang salah satunya mengurangi tingkat kemiskinan,” tuturnya.

Bukan itu saja, pihaknyapun telah menuntaskan Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Alhamdulillah, sudah kami selesaikan untuk tujuh unit rumah, dengan kategori warga tidak mampu. Mudah-mudahan rumah tersebut dapat memberi kenyamanan dan keamanan bagi warga,” ujar Kades.

Begitu juga dengan Program Kesehatan Masyarakat, pemerintah di desa Galudra sudah menyelesaikan kegiatan vaksinasi, bahkan mencapai angka 90 persen.

“Bahkan Anggaran Tahun 2022, bapak Presiden sesuai dengan Perpres, kami pemerintah desa diintruksikan untuk tetap menerapkan 8 persen anggaran dari Dana Desa untuk penanggulangan covid-19,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar