Jelang Pergantian Tahun Pelayanan Samsat Tetap konsisten

Jelang Pergantian Tahun Pelayanan Samsat Tetap konsisten
DITEMUI: Baur STNK Samsat Sumedang Bripka Ade Irawan SE kepada Sumeks di ruangan kerjanya, baru-baru ini. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Seperti hari-hari sebelumnya, pelayanan di kantor Samsat Sumedang menjelang pergantian tahun, tetap berjalan seperti sediakala.

“Kami anggota Polres yang bertugas di kantor Samsat Sumedang, masih terus konsisten dalam melayani masyarakat yang datang untuk menunaikan kewajibannya, melakukan pembayaran pajak kendaraan di kantor Samsat Sumedang,” kata Baur STNK Samsat Sumedang Bripka Ade Irawan SE kepada Sumeks diruang kerjanya, baru-baru ini.

Bahkan di tahun 2022, pihaknya akan lebih mengoptimalkan peningkatan pelayanan baik dari segi kemudahan, kenyamanan serta keamanan. “Ini semua bertujuan untuk lebih meningkatkan minat masyarakat, dalam membayar pajak kendaraanya,” sebutnya.

Baca Juga:Saluran Irigasi tidak Memadai, Jalan TergenangKwarran Cimalaka Intensif Pelatihan di Samalengoh Camp

Karena dengan meningkatnya pembayaran pajak, maka secara otomatis akan berpengaruh terhadap meningkatnya pendapatan Pemerintah Daerah, dari sektor pajak kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.

Sedangkan upaya untuk mendongkrak pemasukan pajak dari kendaraan bermotor, pihaknya menawarkan program kemudahan kepada para wajib pajak.

“Pertama kami akan terus melakukan sosialisasi tentang program pembayaran pajak kendaraan secara online melalui Aplikasi Signal,” tuturnya.

Kedua, dengan cara terus-menerus menjalankan program Samsat Keliling (Samling) dan Samsat Gendong (Samdong) ke daerah-daerah terpencil dan tak terakses internet.

“Mudah-mudahan dengan semua program kemudahan ini, antusias dan kesadaran masyarakat pemilik kendaraan bermotor, semakin meningkat untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak,” kata Ade berharap.

Selain itu, dalam melaksanakan program pemerintah terkait penanggulangan penularan Covid 19, Kantor Samsat Kabupaten Sumedang tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pihaknya menyediakan tempat cuci tangan dan cadangan masker bagi wajib pajak ,serta pengaturan tempat duduk yang berjarak serta edukasi bagi wajib pajak yang belum melaksanakan vaksinasi pencegahan Covid -19,

Baca Juga:Wisata Cileungsing Bagi-bagi Tiket Gratis, Ini SyaratnyaTahun ini, Dinkes Genjot Vaksinasi Lansia

“Kami imbau untuk melaksanakan vaksin yang diarahkan ke kantor Polres Sumedang untuk melaksanakan vaksin,” katanya. (ahm)

0 Komentar