Sukajaya Tuntaskan Semua Program Pemerintah 2021

Sukajaya Tuntaskan Semua Program Pemerintah 2021
RAMPUNGKAN PROGRAM: Kepala Desa Sukajaya Sukena ketika di temui Sumeks di kantornya, baru-baru ini. (ACHMAD SOFA- SUMEKS )
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, telah menuntaskan semua program bantuan pemerintah.

“Alhamdulillah, semua program pemerintah untuk tahun 2021, semuanya sudah terealisasikan,” kata Kepala Desa Sukajaya Sukena kepada Sumeks baru-baru ini.

Di antaranya, sarana prasarana (sapras) yang bersumber dari bantuan provinsi itu berupa pembangunan drainase di RW 07 Jalan Haurlawang Cipari dan billboard.

Baca Juga:Mall Alami Peningkatan Pengunjung di Akhir TahunJelang Pergantian Tahun Pelayanan Samsat Tetap konsisten

Sedangkan untuk pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD), antara lain, perbaikan jalan dan pembuatan bronjong di Jalan Cihuni RW 12.

Pembangunan drainase di RW 03 dan RW 10, pembuatan tembok penahan tanah (TPT) di RW 04 Dusun Gunung Gadung dan di RW 05 Dusun Kukuluh.

Sedangkan pembangunan non fisik yang bersumber dari bantuan provinsi, sudah disalurkan untuk tunjangan aparatur pemerintahan desa, tunjangan BPD, kuota sapa warga serta operasional Posyandu.

“Sedangkan bantuan yang bersumber dari dana desa, sudah kami limpahkan untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Antara lain, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) yang sudah disalurkan sampai tahap 12, kepada 56 Keluarga Penerima manfaat (KPM).

“Untuk program vaksinasi Pemerintah, sudah mencapai 89 persen dan ini melebihi target sasaran vaksin,” tandasnya. (ahm)

0 Komentar