Wadahi Kreativitas Anak Muda Sumedang

Wadahi Kreativitas Anak Muda Sumedang
HAMPIR RAMPUNG: Tampak proses pembangunan gedung Creative Center Sumedang yang berada di Jalan Sumedang-Bandung tepatnya di Kecamatan Sumedang Selatan. (Adhi Septiahadi/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Pembangunan gedung Creative Center Sumedang, akhirnya mendekati rampung. Diperkirakan, pembangunan yang diklaim sudah mencapai 98 persen ini, akan rampung di awal tahun 2022.

Hendra Nugraha Diatmadja, pengusaha muda Sumedang berharap, gedung itu benar-benar dapat mewadahi aktivitas ekonomi kreatif, khususnya bagi kalangan muda.

“Gedung kreatif ini harus menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif di Sumedang dan mendorong anak-anak muda di Sumedang untuk berkreasi melalui karya-karyanya,” kata Hendra.

Baca Juga:Kepala MAN 2 Sumedang Mendapat Penghargaan TerbaikSelain Persoalan Dampak Sosial, Jatigede Menyimpan Banyak Cerita Mistis

Ditambahkan Hendra, Gedung Creative Centre Sumedang dengan tiga lantai dan berada di posisi strategis tersebut, harus sesuai juga dengan yang akan mengisinya.

“Yang paling penting bagaimana nanti isinya juga harus megah, benar-benar bisa mendorong ekonomi kreatif, anak-anak muda Sumedang dan menjadi inkubator dari para pelaku ekonomi kreatif,” jelas Hendra.

Hendra menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan rencana dan program yang akan dipusatkan di Gedung Kreatif.

“Kita akan membuat kelas edukasi fotografi, sinema, tari, kelas vokal, public speaking dan masih banyak lagi sehingga gedung ini akan aktif dan produktivitasnya tinggi,” imbuh Hendra.

Menurutnya, Gedung Kreatif Sumedang merupakan gedung yang paling strategis dan terbagus se-Jawa Barat.

“Untuk itu, saya harapkan pengelolaan gedung ini benar-benar baik, termasuk dengan campur tangan swasta yang profesional,” pungkas Hendra. (asg)

0 Komentar