Jalan Amblas di Lingkar Barat Terbengkalai

Jalan Amblas di Lingkar Barat Terbengkalai
WASPADA: Seorang pengendara motor melintas di jalan lingkar barat Bendungan Jatigede yang mengalami amblas, kemarin. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

WADO – Badan jalan Lingkar Barat Bendungan Jatigede di wilayah Desa Sukapura Kecamatan Wado yang mengalami amblas, kini dibiarkan terbengkalai.

Kondisi badan jalan lingkar barat di areal tersebut sudah sangat lama mengalami amblas. Anehnya kondisi itu dibiarkan begitu saja.

Warga Kecamatan Wado, Andi menyebutkan, sedikitnya ada dua titik jalan amblas di Lingkar Barat dengan jarak berdekatan masih dan masih satu blok. Kondisi itu sudah terjadi dari beberapa tahun kebelakang, namun sampai saat ini tidak nampak ada upaya perbaikan.

Baca Juga:Dewan Dukung Adanya Gerbang Tol di Perbatasan Conggeang Buahdua, Tingkatkan Ekonomi MasyarakatPDPM: Wawasan Perlindungan Anak Diperlukan

“Kita merasa resah dengan kondisi jalan lingkar barat di betulan Desa Sukapura, tingkat kemiringan akibat amblas itu cukup berbahaya bagi para pengguna jalan,” kata Andi saat berbincang dengan Sumeks, Kamis (6/1).

Dia pun mempertanyakan, sebenarnya siapa yang bertanggung jawab atas kondisi jalan tersebut. Setelah dibangun beberapa tahun lalu, sampai saat ini kondisi jalan lingkar barat tidak mencapai pada puncak penyelesaiannya.

“Dari awal dibangun, sampai saat ini sepertinya masih banyak sarana prasarana dan fasilitas yang belum direalisasikan pada jalan tersebut,” kata dia.

Dia juga menilai, tingkat kerawanan kecelakaan pada badan jalan yang mengalami amblas sangat tinggi. Bahkan, menurut keterangan warga sekitar banyak pengendara roda dua yang hampir terjatuh karena kehilangan keseimbangan akibat kemiringan jalan tersebut.

“Kondisi jalan yang seperti ini itu rawan kecelakaan,” katanya.

Tak hanya itu, pada badan jalan lingkar barat sebagian besar tidak ada garis tengah sebagai pembatas. Padahal, garis tengah itu sangat diperlukan untuk menghindari banyaknya kecelakaan. (eri)

0 Komentar