Apdesi Sumedang Cari Calon Ketua Bermental Baja

Apdesi Sumedang Muscab
USYAWARAH: Dewan Penasihat Organisasi ( DPO ) Apdesi Cabang Kabupaten Sumedang, Sumpena BA. (ACHMAD SOFA - SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Musyawarah Cabang (Muscab) Pemilihan Ketua Apdesi Sumedang tinggal menunggu hari. Terjadwal Musyawarah tersebut akan dilaksanakan tanggal 20 Januari 2022 .

Dewan Penasihat Organisasi (DPO) Apdesi Sumedang Sumpena BA mengungkapkan, pelaksanaan Muscab ke-3 tersebut akan digelar pada 20 Januari 2022. Giat tersebut bertujuan untuk menentukan dan memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Sumedang yang bertempat di Hotel Kencana Sumedang.

“Mekanisme persyaratan dan sebagainya sudah dibuat sedemikian rupa berdasarkan hasil dari pertemuan rapat terakhir kemarin dengan para ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi. Kemudian persyaratan 30% dukungan dari DPK kepada calo ketua itu ditiadakan. Juga telah ditentukan untuk pelaksanaan pendaftaran bagi Balon dimulai pada 12 Januari sampai 15 Januari 2022,” Katanya.

Baca Juga:SMK Ma’arif 2 Sumedang Berlakukan PTMT 50%Kemendikbud Ristek Dorong Seluruh Ekosistem Pendidikan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Sumpena menambahkan, proses pemilihannya dilaksanakan dan diserahkan kepada ketua DPK dari tiap-tiap Kecamatan yang merupakan perwakilan dari para Kepala Desa di tingkat Kecamatan masing-masing. Setiap Kecamatan memiliki satu orang perwakilan.

“Dan saya persilahkan bagi rekan-rekan para Kepala Desa yang punya keinginan untuk menjadi Ketua (DPC) Apdesi Kabupaten melalui ketua DPK masing-masing dan memiliki rekomendasi dari Ketua DPK tingkat Kecamatan,” jelas Sumpena.

Selain itu, Sumpena berharap siapapun Ketua Apdesi yang terpilih nanti mempunyai Visi program lima tahun kedepan yang diselaraskan dengan misinya saat dia menjabat.

“Seiring sejalan dengan program Pemerintah Desa, mau menampung aspirasi Kepala Desa, berjuang untuk kepentingan Pemerintahan Desa, dan sejalan dengan Program Pemerintah di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Pusat. Siapkan juga mental baja, jangan cengeng, dan jangan arogan, harus betul-betul bisa menampung aspirasi dari seluruh pengurus serta memiliki program yang lebih baik kedepannya dan semoga memiliki Sekretariat sendiri,” katanya.

Akhir kata, Sumpena mengungkapkan, Ketua DPK Apdesi Kecamatan dan seluruh Kepala Desa di Kabupaten Sumedang siap mendukung siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sumedang.

“Siapapun yang terpilih itulah yang terbaik. Bagi yang berminat untuk menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten saya sarankan mesti introspeksi diri terlebih dahulu, karena menjadi seorang ketua Apdesi Kabupaten itu tidak gampang. Jangan sampai nantinya Tuk – Cing ketika geus dibentuk terus cicing,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar