Polres Sumedang Selidiki Longsor Ciherang

Polres Sumedang Selidiki Longsor Ciherang
PENYELIDIKAN: Kapolres Sumedang Eko Prasetyo Robbyanto menyambangi lokasi tanah longsor di di Blok Leuweung Kadu Dusun Rancamaya, kemarin. (ASEP NURDIN/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Polres Sumedang melakukan pengecekan langsung lokasi tebing longsor di Blok Leuweung Kadu Dusun Rancamaya Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan.

Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto didampingi Wakapolres dan pejabat utama Polres Sumedang, ingin mengetahui secara langsung penyebab terjadinya tanah longsor.

“Apakah disebabkan oleh faktor alam atau ada faktor lain yang menyebabkan tebing tersebut longsor,” kata Kapolres, Senin (17/1).

Saat ini, kata Kapolres, penyebab longsor masih dalam proses penyelidikan.

Baca Juga:Imbas Longsor, Kerugian Capai Miliaran Rupiah, Dua Hektare Sawah Rusak Tertimbun BongkahanWakapolres Serahkan Sebako Kepada Warga Terdampak Longsor Ciherang

“Kita meminta keterangan dari ahli dan pihak terkait, dengan tujuan musibah tersebut dapat di antisipasi di masa yang akan datang, khususnya ketika musim penghujan datang,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Kapolres, pihak-pihak yang tidak memiliki kapasitas dalam menentukan penyebab longsor, agar dapat menahan diri untuk mengeluarkan statement yang dapat meresahkan masyarakat,” ucap Kapolres. (red)

0 Komentar