SMK PGRI 1 Sumedang Jalankan PTM 100 Persen

SMK PGRI 1 Sumedang Jalankan PTM 100 Persen
SMK PGRI 1 Sumedang Jalankan PTM 100 Persen
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Mengacu pada Surat Keputusan Bersama ( SKB ) empat Menteri dan usulan orang tua dan wali murid, maka untuk program pembelajaran pada Semester Genap tahun ajaran 2021- 2022, SMK PGRI 1 Sumedang menjalankan PTM 100 persen.

“Menyikapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) di Semester Genap ini, kami akan melaksanakan PTM 100 persen full dan waktunya maksimal 6 jam per hari. Itu juga didasari dengan usulan dari orang tua siswa,” kata Kepala SMK PGRI 1 Sumedang Rd Beni Heryana, melalui Wakasek Bagian Kurikulum, Mumuh Muksin R kepada Sumeks, Rabu (19/1 ).

Kebijakan itu diambil, kata dia, lantaran sistem pembelajaran daring yang dilakukan selama ini menemui banyak kendala-kendala.

Baca Juga:Penyekapan Bocah R: Polisi Temukan Identitas KorbanTempuh Perjalanan Majalengka-Surabaya dalam Hitungan Menit, Benarkah Bus Hantu Itu Ada?

“Mudah-mudahan dengan kegiatan PTM ini tidak ada permasalahan di kemudian hari, khususnya di sekolah kami,” tandasnya.

Lebih jauh, Mumuh menyebutkan, pelaksanaan PTM 100 persen tersebut tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, berdasarkan himbauan
dari Dinas Pendidikan.

“Baik mulai masuk sekolah maupun selama kegiatan pembelajaran, termasuk untuk waktunya kami mengacu pada SKB 4 menteri, sampai jam 12.45,” terangnya.

Mumuh pun berharap situasi tersebut berubah menjadi normal. “Dan, kami akan menambah untuk kekurangan-kekurangan jam pelajaran yang sekarang dilaksanakan,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar