AING Lontarkan Pernyataan Sikap Kepada Arteria Dahlan

AING Lontarkan Pernyataan Sikap Kepada Arteria Dahlan
KOMENTAR PEDAS: Sejumlah awak media saat berada di kediaman tokoh Aliansi Seniman budayawan Sumedang (AING) Sakiah Hendara, kemarin.(KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang kritik Kepala Kejaksaan Tinggi karena menggunakan bahasa Sunda menuai komentar pedas dari berbagai toko budayawan dan seniman Sunda dari berbagai daerah.

Salahsatunya dari Aliansi Seniman budayawan Sumedang (AING). AING melayangkan pernyataan sikap yang diupload ke sejumlah sosial media.

Dalam postingannya yang berupa video pernyataan sikap berisikan bahwa pernyataan Arteria Dahlan dinilai sangat berlebihan dan melukai masyarakat Sunda.

Baca Juga:Gunung Palasari, Barak Militer BelandaRem Blong, Truk Seruduk Sekolah, Kerugian Belum Diketahui

Sakiah Hendara atau lebih dikenal dengan nama Ki Petir mengatakan pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tersebut sangat berlebihan.

“Pernyataan anggota DPR RI Arteria Dahlan yang meminta Kajagung mengganti Kajari yang menggunakan bahasa Sunda dalam rapat kerja Senin (17/1) sangat melukai penutur bahasa daerah0 terutama bahasa Sunda,” ucap Sakiah Hendara, Kamis (20/1).

Selain itu, Sakiah Hendara juga menegaskan, Arteria Dahlan harus segera dipecat dari anggota DPR RI komisi III.

“Arteria Dahlan harus diproses secara hukum yang berlaku karena telah berbuat rasis. Serta, Arteria Dahlan harus segera meminta maaf kepada masyarakat sunda,” ucap Ki Petir.

Sakiah Hendara juga berharap dengan adanya hal seperti ini jangan sampai ada lagi rasis rasis yang lain. (kga)

0 Komentar