Tergilas Kontainer, 21 Meninggal 36 Luka-luka

Tergilas Kontainer, 21 Meninggal 36 Luka-luka
Tergilas Kontainer, 21 Meninggal 36 Luka-luka (tangkapan layar video cctv)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – 21 Orang meninggal dunia dan 36 orang luka-luka karena tergilas kontainer yang diduga rem blong.

Kecelakaan tragis terjadi di simpang Muara Rapak Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (21/1/22) pagi. Sebuah truk kontainer KT 8543 AJ yang dikemudikan MA (48) ini, diduga mengalami rem blong sampai akhirnya menggilas antrean panjang mobil dan sepeda motor di persimpangan lampu merah. Sedikitnya 21 korban dinyatakan meninggal dunia dan 36 lainnga mengalami luka – luka.

Dilansir dari Radartegal.com, awalnya truk yang bermuatan 20 ton kapur pembersih dengan tujuan daerah Kampung Baru Balikpapan ini, berangkat dari parkiran Pulau Balang KM 13 sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga:Penguatan Kelembagaan, KPUD Sumedang Kunjungi DPD PKSSiswa TK Persis 76 Cicalengka Kunjungi Kantor Basarnas Bandung

Kemudian dalam perjalanan truk yang melaju dengan kecepatan tinggi ini diduga kuat mengalami rem blong. Bahkan saat tiba di persimpangan Muara Rapak, laju truk ini tetap tidak berhasil dikendalikan lagi. Akibatnya puluhan unit kendaraan roda 2 dan 4 yang mengantre di lampu merah, “disapu bersih” oleh truk ini hingga terpental dan terseret hingga puluhan meter.

Dari rekaman CCTv yang ada di sekitar lokasi kejadian juga menunjukan, peristiwa viral ini berlangsung dengan sangat mengerikan. Namun tidak lama pascakejadian, kepolisian yang bergerak cepat berhasil mengamankan sopir truk yang merenggut banyak nyawa pengendara ini.

“Truk meluncur tak terkendali sampai akhirnya menabrak kendaraan yang mengantre di persimpangan lampu merah,” singkat Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Sonny Irawan. (*)

0 Komentar