Tokoh Pahlawan Sunda, Dijadikan Nama Jalan Tol Cisumdawu

Tarif Tol Cisumdawu Seksi 1 Masih Gratis
Gerbang Tol Rancakalong masuk lewat Pamulihan terlihat kendaraan antri masuk pintu gerbang, (Doks Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akrab dipanggil Kang Emil mengatakan seiring dengan selesainya pengerjaan Tol Cisumdawu, rencananya akan diberikan nama salah seorang tokoh atau pahlawan dari Sunda.

“Tadi mungkin sedikit aspirasi dari masyarakat secara informal. Mereka menyampaikan jika bisa ada nama pahlawan atau tokoh Sunda yang mewakili kebanggaan,” kata Emil saat kunjungannya ke lokasi Gerbang Tol Cileunyi dalam pembukaan pengoperasian Tol Cisumdawu.

Emil menuturkan, salah satu nama pahlawan atau tokoh Sunda yang direncanakan digunakan untuk penamaan Tol Cisumdawu adalah Ali Sadikin.

Baca Juga:Setelah Penemuan Fosil, Sumedang Diharapkan Jadi Puseur KepurbakalaanHarga Kedelai Naik, Pengrajin Tahu: Pelanggan Kabur

“Ali Sadikin mungkin bisa dipertimbangkan jadi nama jalan Tol Cisumdawu,” papar Emil.

Emil juga mengatakan Minggu depan akan mulai groundbreaking jalan Tol Cileunyi sampai Cilacap.

“Tentunya (groundbreaking Tol Cileunyi-Cilacap) ni yang kita tunggu-tunggu. Karena, lelangnya sudah selesai,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Kepala Satker Tol Cisumdawu Noor Fachri menjelaskan untuk kesiapan jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) sudah hampir rampung.

“Seksi-seksi lain juga sudah dipasangi papan-papan informasi dan sebagian sedang dalam diproses,” katanya.

Karenanya, untuk saat ini Tol Cisumdawu baru seksi 1 yang bisa dioperasikan. Sebab, papan informasi, petunjuk jalan hingga lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), sudah 100 persen terpasang. (kos)

0 Komentar