Sah, Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sumedang 2020-2024 Resmi Dilantik

Sah, Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sumedang 2020-2024 Resmi Dilantik
Prosesi Pelantikan Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sumedang menjalani pelantikan
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Sebanyak sembilan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dilantik dan dikukuhkan sebagai Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Sumedang Periode 2020-2024.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Sumedang, Sabtu (15/1/2022). Jajaran Kaukus Perempuan Parlemen Sumedang dilantik oleh Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, M.M.

Adapun susunan Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sumedang yang menjalani pelantikan adalah sebagai berikut.

Baca Juga:Lirik dan Chord Dibanding Dia – Lyodra : Sungguh, Aku Lebih Mendalamimu Dibanding DiaChord Mesin Waktu – Budi Doremi : Cover Danar Wiyanto X Factor Trending 1 Youtube

Penasehat, terdiri dari Pimpinan DPRD Sumedang meliputi Ketua DPRD Irwansyah Putra, Wakil Ketua DPRD, Titus Diah, Jajang Heryana, S.E dan H. Ilmawan Muhamad, S.Ag.

Pimpinan teridiri dari Ketua, Titus Diah; Wakil Ketua, Rita Rosana Podesta, S.Ap; Sekretaris, Elly Walimah, S.Km, M.Si, dan; Bendahara, Tita Karlita, S.Ip.

Kemudian Bidang-bidang terdiri dari Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Hj. Ai Rosmawati, S.P; Bidang Kesehatan Rakyat, Anisa Choeriah, S.Pd; Bidang Budaya, Seni dan Olahraga, Yulianti; Bidang Advokasi, Hukum dan Legislasi, Yanti Siti Nurhayati, S.T dan; Bidang Organisasi, Heti Andorina, S.Sos, M.M. Jajaran pengurus dari Pimpinan Kaukus sampai bidang-bidang merangkap sebagai anggota.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Jabar, Ineu, mengatakan, selepas dilantik, para Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen mempunyai sejumlah tugas yang sejalan dengan tugas pokon fungsi DPRD, yaitu memperjuangkan hak-hak dan perlindungan perempuan dan anak.

“Kaukus Perempuan dapat memperjuangkan hak perempuan dan anak dalam regulasi dengan tupoksi DPRD yaitu, melalui pengawasan, penganggaran dan legislasi,” ujarnya.

Selain itu, kata Ineu, pihaknya mendorong Kaukus Perempuan Parlemen Sumedang aktif dalam berbagai kegiatan sosial terutama yang menyangkut isu perempuan dan anak.

“Kegiatan aksi sosial bisa disematkan dalam berbagai kegiatan Kaukus, seperti santunan kepada lansia. Kami juga ingin perempuan-perempuan dan anak aktif dalam berwirausaha dan bidang-bidang lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:Imbas Ricuh, Ratusan Anggota GMBI Digiring ke Mapolres SumedangPerilaku Arteria Bisa Berdampak ke Partai PDIP di Jawa Barat

Sementara itu, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sumedang, Titus Diah mengatakan, selepas dilantik, pihaknya akan melaksanakan serangkaian kegiatan sosialisasi baik ke jajaran Pemerintah maupun ke masyarakat.

0 Komentar