Drainase Buruk, Jalan Parakanmuncang Sepanjang 200 meter Tergenang Air

Drainase Buruk, Jalan Parakanmuncang Sepanjang 200 meter Tergenang Air
Jalan Parakanmuncang di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung Sumedang, tergenang air saat hujan turun sehingga mengganggu pengguna jalan. (Engkos Koswara/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Akibat drainase yang buruk, Jalan Parakanmuncang di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung Sumedang, tergenang air saat hujan turun. Jum’at (4/2/2022)

Sekitar 200 meter jalan milik Propinsi Jawa Barat yang tergenang air masuk wilayah Cimande. Genangan air yang merendam akses jalan antara 30-40 centimeter, dan membuat pengendara yang melintas harus hati-hati.

Pantauan Sumeks dilokasi banjir titik jalan raya itu, genangan air berasal dari luapan parit atau gorong-gorong di tepi jalan, diduga akibat drainase tidak berpungsi sehingga tidak bisa menampung derasnya air hujan yang mengguyur sekitar pukul 14.00 siang.

Baca Juga:SMA dan SMK Masih PTM 100 PersenTahun 2022, Desa Jatimulya Prioritaskan Ketahanan Pangan

Salah seorang pengendara motor Wawan 35, warga Simpang Pamulihan mengaku terpaksa minggir dan tidak melanjutkan perjalanan karena air begitu derans yang dihawatirkan menggangu mesin motor dan mogok.

“Ini sudah sering terjadi disekitar ini air selalu meluap kejalan saat hujan besar,”ucapannya.

Menurutnya air masuk ketengah jalan karena drainase dangkal dan banyak di penuhi sampah, pasir dan bebatuan, sehingga aliran air yang seharusnya mengalir pada drainase, meluap hingga menutupi ruas jalan.

Ia berharap ada langkah dari pemerintah untuk segera mengatasi persoalan ini agar tidak menggangu pengendara yang melintas.

Meski jalan masih dapat dilalui pengendara, namun beberapa pengguna jalan khawatir karena takut terperosok ke dalam parit. (kos)

0 Komentar