Dorong Optimalisasi PTM, KKN Unsap Tekankan Disiplin Prokes

Dorong Optimalisasi PTM, KKN Unsap Tekankan Disiplin Prokes
KKN Mahasiswa Unsap saat memberikan wawasan terkait protokol kesehatan dan cara mencuci tangan yang baik, kemarin. (Istimewa)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – KKN Mahasiswa Unsap menekankan disiplin protokol kesehatan di lingkungan pendidikan Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja, tepatnya di Sekolah Dasar Negeri Munjul, Sabtu (5/2).

“Kegiatan sosialiasasi prokes ini merupakan program kerja kelompok KKN mahasiswa UNSAP di Desa Sukamenak. Selain sosialisasi, kami dari kelompok KKN juga membagikan masker dan juga handsanitizer kepada siswa dan guru di SDN Munjul,” ujar peserta KKN desa Sukamenak Pipit Saadatul Abadiyah.

Sosialisasi disiplin prokes di sekolah bertujuan untuk mengoptimalkan proses pembelajaran tatap muka yang diselenggarakan.

Baca Juga:‘Diprank’ Google Maps, Mobil Boks Hampir Masuk JurangTruk Seruduk Rumah di Sumedang, 4 Orang Luka-luka

“Selain membagikan masker dan handsanitizer, mahasiswa KKN juga mengedukasi cara mencuci tangan yang baik dan pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi,” lanjut Pipit.

Menurutnya, di Desa Sukamenak terdapat dua lembaga pendidikan formal yaitu SDN Munjul dan PAUD Al-Ikhlas.

“Sosialisasi disiplin prokes ini semoga dapat membantu pengoptimalan pembelajaran tatap muka di Sekolah Dasar Negeri Munjul” kata seorang Guru SDN Munjul Yayat.

Jumlah total siswa Sekolah Dasar Negeri munjul 83 siswa. Semuanya diberikan masker dan juga handsanitizer yang dapat digunakan ketika kegiatan pembelajaran.

“Semoga siswa dapat menerapkannya baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumahnya,” tutup Yayat. (ahm) 

0 Komentar