Tengah Pandemi, Siasati Kunjungan Destinasi Wisata Lokal dengan Virtual Tour

Tengah Pandemi, Siasati Kunjungan Destinasi Wisata Lokal dengan Virtual Tour
Tempat wisata Pasirnanjung Geulis di Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung yang diresmikan beberapa waktu lalu. (istimewa)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumedang, Ellan R Nagari mengakui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang siasati kunjungan destinasi wisata lokal di tengah pandemi Covid-19.

Akses untuk melihat berbagai destinasi wisata lokal yang ada di Kabupaten Sumedang secara virtual, bisa dilakukan dengan mengunjungi situs web www.virtualtour.sumedang.go.id.

“Bagaimana tetap mempromosikan. Kita membuat virtual tour namanya. Kita coba itu, bahwa (wisatawan) yang di luar kota meskipun belum ke Sumedang, kita bisa lihat bagaimana (objek) wisata Sumedang,”kata Ellan, Minggu (6/2).

Baca Juga:Makna Film ‘Jaga’, Asli Rintisan Pemuda SumedangAnggota DPRD Sumedang dan Ayahnya Jadi Tersangka Panganiayaan

Ellan menuturkan, untuk lebih jelas mengenai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang, bisa diakses juga melalui WA KEPO (WhatsApp Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online). WA KEPO merupakan program Pemerintah Kabupaten Sumedang sejak 15 Juli 2021 lalu.

Program tersebut menjadi salah satu inovasi Kabupaten Sumedang dalam memberikan berbagai informasi tentang Sumedang secara cepat melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor 0811 2220 2220.

“Di WA KEPO, bisa kirim angka 3 itu masuk ke pariwisata. Jadi setiap orang yang datang ke Sumedang, pasti kita woro-woro (sosialisasikan),”terangnya.

Jadi kata Ellan, istilahnya secara Inmendagri (Instruksi Kementerian Dalam Negeri) dan sebagainya, seperti ada penutupan dan lainnya, wisata di Sumedang tetap dipromosikan dengan virtual tour. (kos)

0 Komentar