Covid-19 Meningkat di Sumedang, PTM 50 Persen Tetap Dilaksanakan

Covid-19 Meningkat di Sumedang, PTM 50 Persen Tetap Dilaksanakan
Beberapa anak SMA saat keluar dari sekolah setelah melakukan PTM 50 persen, belum lama ini. (DOK SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kasus terkonfirmasi covid-19 kembali meningkat di Sumedang. Saat ini, diketahui ada 105 warga yang terkonfirmasi positif, dua orang diantaranya menjalani perawatan di RSUD Sumedang.

Bupati sumedang H Dony Ahmad Munir, menjelaskan saat ini covid-19 di Kabupaten Sumedang meningkat dengan angka yang cukup signifikan.

“Saat ini Covid di Sumedang trennya mengalami kenaikan. Walau naiknya tidak terlalu besar, tapi tetap ini membuat masyarakat harus lebih waspada dan disiplin prokes dan vaksinasi,” jelas Dony seusai menghadiri Harlah PWI di Graha Insun Medal Sumedang, Rabu (9/2).

Baca Juga:Desa Pasirnanjung Sumedang Diharapkan Jadi Desa WisataMayat Mengambang di Tumpukan Sampah Waduk Jatigede

Untuk menghadapi lonjakan ini, kata dia, pemerintah derah telah menyiapkan regulasinya. Pihaknya akan menguatkan pada sosialisasi secara masif dan juga pengawasan yang melibatkan berbagai intansi.

“Kami tetap antisipasi dan berharap yang terbaik. Namun kami mempersiapkan bila terjadi kondisi yang terburuk, RSUD sudah siapkan 120 bednya. Kita juga siapkan tempat isoter (isolasi terpadu) bagi yang isoman tidak memadai,” jelas Dony.

Meski covid 19 mengalami lonjakan, kata dia, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih akan terus dilaksanakan.

“PTM di kita masih akan menggunakan ketentuan 50 persen dan prokes yang ketat. Kami terus ambil sampel untuk tes covid agat memastikan bahwa semuanya baik bak saja,” pungkas Dony. (kga)

0 Komentar