Desa Pasirnanjung Sumedang Diharapkan Jadi Desa Wisata

Desa Pasirnanjung Sumedang Diharapkan Jadi Desa Wisata
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Kepala Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung saat berkunjung ke tempat wisata Kampung Geulis di Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Wisata Pasirnanjung Geulis yang berlokasi di Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, akan didorong supaya tetap dikenal dan berkembang.

Hal itu disampaikan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat melakukan kunjungan kerja di Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung, Rabu (9/2).

Dony mengharapkan agar Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto untuk mendorong terbentuknya Pasirnanjung Geulis supaya menjadi desa wisata.

Baca Juga:Mayat Mengambang di Tumpukan Sampah Waduk JatigedePria Asal Sumedang Jadi Pemain Terbaik Kompetisi E-Sport Nasional

“Supaya Pasirnanjung Geulis ini jadi Dewi, ‘Desa Wisata’. Ini sudah bagus, tidak berbasis APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa), tapi berbasis Pentahelix,” ungkapnya.

Meskipun begitu, saat ini tiga wilayah Kecamatan Cimanggung, Tanjungsari, Jatinangor masuk dalam lavel 3 covid-19. Jadi kondisi jumlah kunjungan ke tempat wisata ini tetap harus menjaga prokes.

“Jadi pemberlakuan level 3 di tempat wisata kunjungan wisatawan 20 persen saja,” katanya.

Selain itu Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi. Tiga elemen itu bisa dikembangkan untuk kemajuan objek wisata.

Tiga elemen tersebut, dijelaskan Dony, cukup bagus dan bisa menjadi pendorong supaya menarik wisatawan apabila diaplikasikan objek wisata Pasirnanjung Geulis.

“Ini atraksinya alam, unggulnya ada di alam. Di samping menonjolkan alam, bisa juga menampilkan kesenian-kesenian di tiap akhir pekan,” kata Dony.

“Dengan pengaplikasian tiga elemen tersebut secara konsisten, maka para wisatawan akan tersedot karena adanya daya tarik yang menarik,” paparnya. (kos)

0 Komentar