Sumedang Kembali Terapkan PPKM Level 3, Berlaku di Seluruh Wilayah Kecamatan

Sumedang Kembali Terapkan PPKM Level 3, Berlaku di Seluruh Wilayah Kecamatan
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati H Erwan Setiawan dan Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra saat mengumumkan Sumedang kembali menerapkan PPKM Level 3 di seluruh wilayah kecamatan, kemarin. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Meningkatnya kasus Covid 19, membuat Pemkab Sumedang mengambil langkah cepat dengan kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, khususnya varian Omicron.

Seperti disampaikan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir usai Rapat Koordinasi bersama Forkopimda di Gedung Negara Sumedang, Senin (14/2).

“Sebelumnya hanya tiga kecamatan, tapi setelah melihat situasi Covid-19 di Sumedang semakin meningkat, kami pun sepakat memberlakukan PPKM Level 3 di seluruh kecamatan. Per hari ini saja ada penambahan 36 terkonfirmasi positif,” jelas Dony.

Baca Juga:Dampak Pandemi, Stok Darah PMI Sumedang MinimRidwan Kamil Membeli Gorengan Disela-sela Operasi Pasar

Dony juga mengatakan, pihaknya bakal melakukan penanganan dari hulu sampai ke hilir secara komprehensif. Mulai dari segi pencegahan sampai pengendalian Covid-19. Di antaranya dengan penegakan hukum serta sosialisasi dan edukasi pentingnya Prokes.

“Untuk pengawasan, Forkopimda, SKPD, Forkopimcam, Satgas Covid di desa akan turun langsung. Gakumlin, peningkatan 3T atau tracing testing dan treatment, termasuk vaksinasi akan diperkuat,” papar Dony.

Selain itu, Dony juga mengatakan, para pakar epidemologi memperkirakan puncak gelombang varian Omicron akan terjadi dua sampai tiga minggu kedepan di bulan Februari dan Maret.

“Mewaspadai puncak gelombang Covid-19 serta karena Sumedang masuk aglomerasi Bandung Raya, Sumedang kembali menerapkan Level 3 di seluruh wilayah mulai besok,” ujarnya.

Dony juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga Prokes dalam menjalankan setiap aktivitas kesehariannya.

“Saya harap masyarakat mematuhi aturan tersebut dalam rangka menjaga kesehatan dan jiwa kita dari Covid 19,” pungkas Dony.

Sebelumnya diberitakan, tiga kecamatan di wilayah barat Kabupaten Sumedang telah menerapkan PPKM Level 3 karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung. Ketiga kecamatan tersebut adalah Tanjungsari, Jatinangor dan Cimanggung.

Baca Juga:Percepatan Stabilitas Harga Minyak Goreng, Ridwan Kamil Lakukan Operasi PasarSurvei Terbaru SMRC : Warga Jabar Dukung Ridwan Kamil Sebagai Calon Presiden 2024

“Ketiga kecamatan tersebut berbatasan dengan Kabupaten Bandung sehingga diterapkan PPKM Level tiga terlebih dahulu,” ujar Dony. (kga)

0 Komentar