Puskesmas Sukagalih Capai 92 Persen Vaksinasi Anak

Puskesmas Sukagalih Capai 92 Persen Vaksinasi Anak
Kepala Puskesmas Sukagalih Ida Warlinda sedang melayani pegawai pelayan masyarakat untuk di Suntik Vaksin Booster. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Program Pemerintah terkait vaksinasi bagi anak Paud dan SD yang berumur enam sampai 12 tahun telah dimulai pada pertengahan Bulan Januari 2022.

Di Puskemas Sukagalih yang beralamat di Desa Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang sudah hampir tuntas. Sementara untuk program Vaksin Booster masih terus berjalan.

“Puskemas Sukagalih bisa memberikan informasi terkait data Program Vaksinasi untuk Anak dari 6 sampai 11 tahun dan vaksinasi Booster untuk orang dewasa usia 18 tahun keatas dari Pemerintah,” kata Kepala Puskesmas Sukagalih Ida Warlinda kepada Sumeks di ruang kerjanya, Rabu (16/2).

Baca Juga:Desa Sukagalih Prioritaskan Ketahanan PanganMusim Penghujan, Desa Cihanjuang Jadi Kampung Siaga Bencana

Dikatakan, vaksinasi untuk anak dari 6 sampai 11 tahun dimulai dari pertengahan bulan Januari 2022 sudah mencapai jumlah 1. 823 orang atau 87,26 persen, dari target sasaran vaksin. Sedangkan, dosis duanya 1.923 orang anak atau 92,005 persen.

“Hampir semua anak 6 sampai 11 tahun sudah tervaksin di wilayah kerja Puskesmas Sukagalih ini. Terutama yang dosis dua ini kita sudah hampir tuntas tinggal 8 persen lagi untuk ke 100 persen,” terangnya. Sedangkan untuk pencapaian vaksin booster, dimulai pada tanggal 27 Januari 2022.

“Kita baru melakukan 8 kali kegiatan vaksinasi Booster karena vaksinasinya yang jenis AstraZeneca yaitu 1 file-nya itu untuk 20 orang,” tuturnya.

Kata Ida, sasaran vaksin booster  kepada lansia 38 orang, kepada pelayan publik 198 orang dan masyarakat umum 77 orang.

“Jumlah yang sudah divaksin Booster di wilayah kerja kami Puskesmas Sukagalih baru mencapai 313 orang,” sebutnya.

Sedangkan, kata dia, masyarakat yang belum di vaksin Booster masih banyak. “Kita itu masih banyak PR karena target sasaran kita Puskemas Sukagalih, usia 18 tahun ke atas itu adalah 16.806 orang,” terangnya.

0 Komentar