Sorban Hejo, Youtuber Asal Sumedang ini Ternyata Di Kenal Diluar Kota

Sorban Hejo, Youtuber Asal Sumedang ini Ternyata Di Kenal Diluar Kota
Di temui Komunitas Sorban Hejo 19 di Sekre Jalan Mayor Abdurahman No.34 Kabupaten Sumedang (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sorban Hejo 19 merupakan Komunitas Pecinta Kesucian Jiwa. Sorban Hejo di kenal di luar kota salah satunya yaitu di Tegal, Purwokerto hingga Banten.

“Banyak sekali di luar kota seperti Tegal, Purwoketro dan Banten juga datang kesini,” ujar Ketua Sohe19 kepada Sumeks, Senin (21/2).

Sorban Hejo didirikan pada 19 november 2019 dan memiliki moto yaitu ngeunah nyawa betah jasad dalam bahasa indonesia yaitu tenang nyawanya dan nyaman jasadnya.

“Tanggal 19 november 2019 didirikannya dan motonya ngeunah nyawa betah jasad,” katanya.

Baca Juga:Wabup Sumedang Peringati Dampak Pembangunan PerumahanBhayangkari Sumedang Rutin Bagikan Sembako Setiap Jum’at

Selain mengisi konten youtube, komunitas spiritual ini sering kali mendapat panggilan ruqiah bahkan pembersihan rumah yg berbau mistis.

“Belakangan ini banyak sekali panggilan untuk ruqiah,” katanya.

Bulan September lalu Sorban Hejo 19 di panggil ke kota Garut untuk melakukan ruqiah diri dan rumah disertai manaqiban di tempat tersebut.

“Waktu september lalu kita di panggil ke Garut melakukan ruqiah dan Manaqib ,” katanya.

Baru-baru ini juga komunitas ini di panggil ke daerah Pamulihan di Sumedang untuk melakukan ruqiah dan manaqib sebagai syukuran.

“Kemarin kita di panggil ke Pamulihan melakukan ruqiah dan manaqiban juga,” katanya.

Selain itu di Keraton Sumedang Larang juga mereka ikut berpartisipasi dalam acara Manaqib dan Buka Kitab Kuno Pangeran Mekah.

“Kita ikut berpartisipasi di dalam Manaqib dan buka kitab kuno Pangeran Mekah ,” pungkasnya (wly/job)

0 Komentar