ATCS, Kontrol Lalu Lintas Sampai Sosialisasi Pelaksanaan PPKM

ATCS, Kontrol Lalu Lintas Sampai Sosialisasi Pelaksanaan PPKM
Seorang pengendara yang melintas di Kota Sumedang tak luput diawasi ATCS (REXI CASNARI LAMDU/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pemasangan Area Traffic Control System (ATCS) selain digunakan untuk memantau lalu lintas, juga dijadikan sarana untuk memantau penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan PPKM level 3.

ATCS sendiri terpasang di seluruh wilayaj kota Sumedang dengan jumlah 64 titik.

“Secara operasional di lapangan, ATCS pengaturan lalu lintas bisa secara langsung melalui comand center. Juga sebagai sarana memantau PPKM level 3 agar masyarakat taat prokes,” ujar Kepala Bidang Keselamatan dan Pengawasan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Sumedang

Herman Suwandi saat ditemui, Selasa (22/2)

Baca Juga:Desa Ranggon, Targetkan Jadi Sentral JagungKelurahan Cipameungpeuk Kolektifkan Pembelian Minyak Goreng

Herman menjelaskan ATCS mempermudah dalam proses sosialisasi mengenai berbagai hal. Dari mulai bahaya omicron serta pemberlakuan PPKM level 3 kepada masyarakat dan pengguna jalan lewat pengeras suara. Serta, sosialisasi berbagai program Dishub salah satunya pelaksanaan lomba MTQ.

“Kami juga melakukan sosialisasi melalui ATCS dengan pengeras suara mulai dari bahaya omicron, pemberlakuan PPKM level 3 serta sosialisasi berbagai program Dishub sumedang seperti salah satunya program lomba MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada bulan Mei nanti,” ujar Herman

Untuk penindakan pelanggaran sendiri dilakukan oleh pihak Kepolisian. Sementara dishub hanya melakukan pemantauan serta peneguran lewat pengeras suara.

“Kalau untuk penindakan bukan wilayah kami melainkan urusan kepolisian. Untuk sementara memang kami hanya melakukan peneguran, tapi kedepannya memang semoga akan diinteregasikan antara Dishub dengan Kepolisian,” ungkap Herman. (rxi/job)

0 Komentar