Kelurahan Cipameungpeuk Kolektifkan Pembelian Minyak Goreng

Kelurahan Cipameungpeuk Kolektifkan Pembelian Minyak Goreng
Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipameungpeuk memberikan minyak goreng murah secara simbolis. Pembagian minyak goreng satu harga langsung dikoordinir RT dan RW (SITI DAHLIA/ SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bulog dan Forkipimda Sumedang melakukan operasi pasar minyak goreng murah dan sembako bagi warga.

Kegiatan operasi minyak goreng murah dilakukan di lima titik. Di antaranya Alun-alun Tanjungsari, Alun-alun Conggeang, Alun-alun Darmaraja, Gudang Bulog Paseh dan Alun-alun Sumedang.

Minyak goreng yang diberikan tidak langsung dibagikan pada warga, melainkan dilakukan secara kolektif perkecamatan. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga:Jalan Berlubang di Dano, Picu KecelakaanSudah Ikut Program Parkir Berlangganan tapi Masih Dimintai Uang oleh Jukir, Dishub Siap Lakukan Penindakan

Kasi Pemerintahan Kelurahan Cipameungpeuk Eman Sulaeman mengatakan, jika bahan masakan tersebut akan dibagikan kepada warga, sesuai dengan data yang diberikan Ketua RT/RW.

“Kita mendata dulu warga yang membeli, dengan dikolektifkan di kelurahan” jelas Eman kepada Sumeks, Selasa (22/2).

Kelurahan Cipameungpeuk sendiri memiliki jatah minyak goreng sebanyak 200 liter untuk 11 RW.

Agar tidak menimbulkan kerumunan, pembelian langsung dikoordinir Ketua RT dan RW masih masing.

“Kelurahan dikasih 200 liter, untuk dibagikan ke 11 RW. Untuk pembagiannya langsung dikoordinir oleh RT dan RW masing masing. Untuk ketentuan pun semua diserahkan kepada RT dan RW setempat,” jelas Eman.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa diringankan dengan harga minyak yang begitu melejit tinggi,” imbuh Eman. (dhl/job)

0 Komentar