SMA Negeri Tanjungsari Batasi Siswa PTM

SMA Negeri Tanjungsari Batasi Siswa PTM
Siswa SMAN Tanjungsari saat bubaran sekolah beberapa waktu lalu sebelum terjadi pandemi (dok. sumeks)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum SMA Negeri Tanjungsari, Drs H Rudi Herdiana mengatakan, untuk aktivitas kegiatan belajar para siswa sampai saat ini masih menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dibatasinya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), merujuk pada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang sudah diberlakukan di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang.

Rudi menjelaskan, sistem penerapan PTM dalam ujian praktik siswa kelas 12 di sekolahnya pelaksanaannya secara bergilir alias tidak dilakukan oleh satu angkatan.

Baca Juga:PPKM Level 3, Alun-alun Cicalengka Tetap AktifProgram Sekoper Cinta, Perdayakan Peran Perempuan Sumedang

“Kita satu hari hanya dua kelas yang ikut ujian di sekolah. Jadi gak semua kelas datang di hari yang sama, bergilir supaya gak berkerumun dan lebih enak mengaturnya,” kata Rudi, Kamis (24/2).

Dia memaparkan, sampai saat ini pelaksanaan ujian praktik para siswa kelas 12 SMA Negeri Tanjungsari yang dilakukan secara tatap muka berjalan lancar karena pelaksanaannya dengan sistem bergantian.

“Semua siswa kita sekolahnya belajar secara daring (dalam jaringan) jadi tetap online,” kata Rudi.

Adapun siswa SMA Negeri Tanjungsari yang dijadwalkan sekolah tatap muka hanya untuk anak didik kelas 12.

“Mereka sekarang sedang ujian praktik jadi ke sekolah ujiannya tatap muka, itu pun hanya siswa kelas 12 saja,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar