Upayakan Pertumbuhan Ekonomi, Ridwan Kamil Revitalisasi Belasan Pasar di Jabar

Upayakan Pertumbuhan Ekonomi, Ridwan Kamil Merevitalisasi Belasan Pasar di Jabar
Upayakan Pertumbuhan Ekonomi, Ridwan Kamil Merevitalisasi Belasan Pasar di Jabar
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Pemprov Jabar membangun atau merevitalisasi belasan pasar di Jawa Barat. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama setelah pandemi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, merevitalisasi pasar merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mendorong ekonomi dalam sektor perdagangan.

“Ada belasan pasar di seluruh Jawa Barat yang sudah kita bangun. Kalau perputaran uang lancar ekonomi juga pasti lancar,” ujar tokoh nasional ini, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga:Ridwan Kamil Meresmikan Pasar Cisarua, Gelontorkan Anggaran Rp 23 MiliarPermudah Transaksi Nasabah di Kawasan ASEAN, BRI Pacu Penggunaan QR Cross Border

Ridwan Kamil yang digadang-gadang masuk bursa Capres 2024 ini menyebut, saat ini pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat mengalami kenaikan cukup pesat, bahkan melebihi pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Ekonomi Jabar tumbuh 3,74 persen, melebihi pertumbuhan ekonomi Nasional,” ungkap dia.

Pihaknya manargetkan, dalam setiap tahun pembangunan pasar di setiap wilayah bosan selesai dilaksanakan.

“Semua pasar kita perbaiki, yang penting setiap tahun ada pasar yang diperbaiki untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di Jawa Barat,” jelas dia. (*)

0 Komentar