Waduh, Jalan Menuju Kawasan Pendidikan Rusak

Waduh, Jalan Menuju Kawasan Pendidikan Rusak
Akses jalan menuju ke salah satu kawasan pendidikan di Kabupaten Sumedang cukup mengalami kerusakan parah (SITI DAHLIA/ SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Jalan Margamukti di Desa Licin, Kecamatan Cimalaka kerap menjadi keluhan masyarakat. Pasalnya, jalan tersebut merupakan salah satu akses ke pusat pendidikan dengan berbagai tingkatan di Kabupaten Sumedang.

Seperti diketahui, di Desa Licin terdapat SDN Margamukti, SMAN 2 Cimalaka, SMK PP Negeri, Sekolah Luar Biasa (SLB) dan kampus Universitas Pendidikan Indonesia.

“Inikan jalur anak sekolah, pasti banyak anak SD, SMA serta mahasiswa. Nah kalau tidak diperbaiki sangat riskan. Apalagi banyak orang yang terkadang membawa kendaraannya ngebut. Kami berharap pemerintah dapat melirik ke jalan itu, agar jalannya lebih baik,” ujar seorang mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia yang tidak mau disebutkan namanya (UPI) kepada Sumeks, Selasa (01/22).

Baca Juga:Nekat Keluar Kerja, Dede Kini Sukses Budidaya Guppy, Ikan Dibandrol Ratusan DollarKopi Dari Hati, Sajikan Kopi Unggulan

Dikatakan, menjadi kendala tersendiri ketika jalan yang dilalui jauh dari kata baik. Apalagi jalan itu menuju ke tempat orang mencari ilmu.

“Bahkan kesadaran masyarakat pun terkadang tidak ada, sebab seringkali didapati membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi, meski jalan rusak sekalipun,” ujarnya.

Dia pun berharap agar jalan segera diperbaiki. Terutama, bagi para pelajar dan mahasiswa.

“Selain akan nyaman dilewati, juga akan nampak bagus karena menuju  salah sati kawasan pendidikan di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Seorang pelaku pendidikan di lingkungan tersebut Dodi Partawijaya mengaku cukup jengah adanya jalan rusak yang menuju salah satu kawasan pendidikan di Kabupaten Sumedang. Pasalnya, di wilayah tersebut cukup banyak lalu lalang para pelajar dan mahasiswa.

“Disana terdapat pendidikan mulai dari SD, SLB Provinsi, SMAN 2 Cimalaka, SMK Pertanian hingga perguruan tinggi. Ketika mereka mulai bersekolah, akan merasa kurang nyaman,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini juga di wilayah tersebut sedang ada aktifitas pembangunan jalan Tol Cisumdawu. Hal itu membuat bising dan mengganggu kenyamanan belajar para anak didik.

“Sehingga, saya berharap jalan tersebut segera diperbaiki,” pungkasnya. (dhl/job)

0 Komentar