Pulang Sekolah, Siswa Berkeliaran di Tengah PPKM Level 3

Pulang Sekolah, Siswa Berkeliaran di Tengah PPKM Level 3
Beberapa pelajar terlihat berkeliaran di Mall setelah pulang sekolah (ROKAYAH YULISTIAWATI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kabupaten Sumedang telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Dimana, dalam pelaksanaanya tetap mentaati protokol kesehatan dengan kontrol dari sekolah. Namun, pada saat pulang sekolah ditemukan banyak siswa yang tidak langsung pulang ke rumah dan memilih untuk bermain ke mall di tengah PPKM level 3 ini.

Salah satu siswa mengungkapkan jika ia merasa penat setelah sekian lama tidak keluar rumah.

“Iya, saya sama teman baru pulang sekolah, mampir dulu biar bisa main. Tapi tetap pakai masker kok,” kata seorang siswa yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Sumeks, Rabu (2/3)

Baca Juga:Peduli Alam, Ormas Pemuda Pancasila Hijaukan Areal Sumber Mata Air  Tahura Gunung Kunci Sepi Pengunjung

Siswa lainnya beralasan mengantar teman yang ingin berbelanja, dan mengatakan karena ini sudah masuk jam pulang sekolah. Sehingga, dirinya merasa boleh untuk pergi ke mall.

“Aku sih mengantar teman saja, lagian udah jam pulang sekolah juga. Jadi nggak apa-apa kali ya,” kata siswa lainnya

Mengingat hari ini masih berada pada PPKM level 3, hal tersebut dirasa riskan, karena seharusnya para siswa bisa langsung pulang ke rumah setelah dari sekolah.

Seorang wali siswa Karwati yang memiliki anak yang masih sekolah, mengkhawatirkan apabila anaknya tidak langsung pulang ke rumah dan malah jalan di mall.

“Saya juga punya anak masih sekolah SMA, pasti khawatir apalagi sekarang lagi omicron. Saya selalu bilangin ke anak saya jangan kemana-mana langsung pulang,” ujarnya. (rro/job)

0 Komentar