Lama Rusak, Warga Desa Galudra Inginkan Perbaikan Jalan

Lama Rusak, Warga Desa Galudra Inginkan Perbaikan Jalan
Seorang pengendara motor saat melintas di jalan rusak yang becek dengan dipenuhi air, kemarin (SITI DAHLIA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Banyaknya jalan rusak di Kabupaten Sumedang menjadi keluhan sebagian masyarakat. Salah satunya jalan rusak yang berada di Desa Galudra Kecamatan Cimalaka.

Jalan yang menjadi kepentingan umum untuk mobilitas masyarakat, karena rusak menyebabkan sering terjadinya kecelakaan.

“Laporan juga sudah dilakukan, tapi katanya ini jalan kabupaten. Jadi, saya coba perbaiki dengan seadanya,” ujar seorang warga Desa Galudra, Tati kepada Sumeks, Senin (7/3).

Baca Juga:Penat Pandemi? Alun-Alun Sumedang Mampu Atasi StresSiswa Kompak Bangun Sarana Penunjang Sekolah

Tati mengatakan, sekarang musim hujan jalan terkadang suka banjir. Jalan yang posisinya berada di wilayah cukup tinggi mengalirkan air ke wilayah yang lebih rendah. Dimana, di sana ada rumah warga.

“Tidak adanya saluran yang menampung air hujan, jadi air turun semua ke rumah warga yang ada di tempat yang lebih rendah dari jalan,” jelasnya.

Dia pun berharap ada respon dari pemerintah daerah dengan adanya keluhan masyarakat tersebut. “Saya berharap ada respon dari pemerintah daerah untuk segera mengatasi permasalah ini,” lanjut Tati.

Tati juga benar-benar berharap dengan adanya pemberitaan ini, pemerintah dapat melihat dengan jelas masalah apa yang terjadi.

“Mengingat permasalahan jalan rusak ini sudah lama, dan tidak ada tindakan sama sekali,” tukasnya. (dhl/job)

0 Komentar