Penat Pandemi? Alun-Alun Sumedang Mampu Atasi Stres

Penat Pandemi? Alun-Alun Sumedang Mampu Atasi Stres
Beberapa pengunjung di Alun-alun Sumedang sedang bercengkrama. Kini, Alun-alun Sumedang menjadi destinasi wisata untuk refreshing di tengah kepenatan pandemi (REXI CASNARI LAMDU/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Masyarakat Sumedang tengah menjalani PPKM level 3. Hal ini membuat segala kegiatan dibatasi dan sebisa mungkin untuk tetap berdiam di rumah jika tidak ada urusan penting di luar.

Karena itu, banyak masyarakat yang merasa penat dalam situasi pandemi ini. Dalam segala tekanan yang terjadi, mulai dari pandemi, harga-harga yang melambung tinggi serta permasalahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari membuat warga butuh hiburan, salah satunya lewat rekreasi.

“Saya jenuh di rumah terus. Saya punya warung di rumah, kebetulan lagi sepi terus, saya akhirnya ngajak keluarga refreshing ke sini. Di Alun-alun Sumedang kan gratis, jadi nggak perlu bayar kan liburannya,” kata seorang pengunjung Alun-alun Sumedang Yanti kepada Sumeks, Senin (7/3).

Baca Juga:Siswa Kompak Bangun Sarana Penunjang SekolahRapimda Pemuda Muhammadiyah Jadi Wahana Pembelajaran

Yanti yang datang bersama keluarganya merasakan hal ini bisa membuatnya melupakan sejenak berbagai masalah yang terjadi. Ia juga mengungkapkan ingin mengajak anaknya bermain.

“Lumayan lah di sini bisa menghilangkan stress. Sekalian ngajak anak main juga kan dia seneng ngga di rumah terus,” ujarnya.

Sementara pengunjung lainnya Novita, mengatakan justru dengan Alun-alun Sumesang yang sepi membuat dia merasa nyaman karena tidak takut penyebaran omicron. Dengan keadaan pandemi yang makin hari kian terasa efeknya kepada masyarakat, maka dengan berwisata bisa sedikit memberi ketenangan di tengah stress yang dihadapi.

“Ya menurut saya enak sepi gini, nggak terlalu ramai. Karena kalau ramai takut juga lagi omicron kan. Saya juga ngerasa stress kalau di rumah aja mah, butuh liburan,” ujar Novita.

Di tengah efek pandemi yang secara tidak langsung mempengaruhi kepada stress masyarakat serta berbagai masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat, wisata Alun-alun Sumedang menjadi alternatif untuk refreshing gratis. Tentunya dengan tetap mentaati protokol kesehatan. (rxi-job)

0 Komentar