Banyak Masyarakat Abai Memasuki Area Lingga

Banyak Masyarakat Abai Memasuki Area Lingga
Petugas Satpol PP Sumedang keluhkan banyaknya masyarakat yang abai memasuki kawasan Lingga di Alun-alun Sumedang, kemarin. (SITI DAHLIA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Lingga Sumedang merupakan bangunan bersejarah sekaligus monumen yang menjadi ciri dari Kota Sumedang. Lingga sendiri terletak tepat di tengah Alun-alun Sumedang.

Meski menjadi ciri khas Sumedang dan ada penerapan tentang area yang tidak boleh dimasuki, terutama untuk berfoto di dekat Lingga, nyatanya masyarakat masih banyak yang abai.

Meski peringatan sudah dipasang dari setiap sisi, masih ada masyarakat yang nekat untuk mengambil gambar, atau bahkan naik ke atas bangunan.

Baca Juga:SDA Sumedang Dukung Petani Milenial Capai SuksesAtalia: PKK Lini Terdepan Wujudkan Zero Stunting di Jawa Barat

Petugas Satpol PP pun sudah seringkali memberi sanksi, bahkan menegur beberapa pengunjung yang tidak mematuhi peraturan.

“Seharusnya tidak boleh masuk atau berfoto, udah ada papan peraturannya juga,” ujar seorang petugas Satpol PP Heri kepada Sumeks, Selasa (8/3).

Seharusnya, kata dia, masyarakat sadar hal tersebut harus dijaga. Kesadaran masyarakat seharusnya timbul dari diri sendiri.

Dikatakan, peraturan apapun itu, sudah menjadi kewajiban semuan untuk mematuhinya.

“Jika bukan masyarakat Sumedang, siapa lagi yang dapat menjaga bangunan yang menjadi situs dari budaya,” pungkasnya. (dhl/job)

0 Komentar