Masyarakat Heterogen, Cihanjuang Deteksi Penggunaan Narkotika

Masyarakat Heterogen, Cihanjuang Deteksi Penggunaan Narkotika
Jajaran BNN Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi di Desa Cihanjuang terkait bahaya narkoba, kemarin. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi bahaya narkotika yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di desanya.

Dikatakan Yuyus, pada dasarnya dengan adanya kegiatan dari BNN dirasa sangat positif. Mengingat, masyarakat Cihanjuang khususnya, dan umumnya Cimanggung merupakan masyarakat yang heterogen.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat mempunyai wawasan terkait permasalahan narkoba. Sehingga akan muncul kewaspadaan guna menghindari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya di sela-sela kegiatan sosialisasi, Selasa (8/3).

Baca Juga:Lobster dan Ikan Hias Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Jatigede Bakal Jadi Kawasan Agrowisata Berkelanjutan

Menurutnya, banyak pendatang yang tidak bisa dideteksi secara langsung. Dengan adanya kontrakan dan warga pendatang atau terjadinya keluar masuk warga ke desanya, tentunya tidak bisa 100% diketahui tujuannya.

“Apakah mereka akan bertamu atau ada hal lain yang sementara ini tidak bisa diprediksi keberadaannya,” tuturnya.

Sebagai mitra BNN, Satgas Narkoba Desa Cihanjuang siap berperan aktif guna menjaga lingkungan tetap bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dikatakan, dalam menanggulangi masalah narkoba perlu adanya dukungan dan peran aktif dari seluruh unsur masyarakat.

“Melalui pemberdayaan masyarakat, Desa Cihanjuang ikut berperan dalam menanggulangi masalah narkoba secara aktif,” tuturnya. (kos)

0 Komentar