Pelaku UMKM Bisa Berdayakan Masyarakat 

Pelaku UMKM Bisa Berdayakan Masyarakat 
Camat Wado H Sutisna saat mengunjungi salah satu pelaku UMKM di wilayahnya. Hal itu untuk memastikan UMKM mampu bangkitkan ekonomi paska covid 19, belum lama ini. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, WADO – Pelaku UMKM, merupakan salah satu sektor usaha yang bisa memberdayakan masyarakat dan membantu pertumbuhan perekonomian.

Pemerintah Kecamatan Wado mendorong UMKM untuk bisa maju pesat. Pasalnya, dengan adanya UMKM ada beberapa masyarakat yang bisa diberdayakan.

Belum lama ini, Camat Wado, H Sutisna SPd MSi melakukan peninjauan langsung kepada beberapa UMKM untuk mengetahui potensi pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Wado melalui UMKM.

Baca Juga:Cinta Lingkungan, Kartar Sagarapur Pungut SampahPadi Buhun Tetap Dilestarikan, Harapkan Siswa Bisa Jadi Petani Milenial

“Belum lama ini saya lakukan peninjauan kepada beberapa UMKM. Saya rasa peluang UMKM untuk bisa maju sangat besar, apalagi ada program dari pemerintah untuk mensupport para UMKM dengan bantuan sarana penunjang,” katanya, belum lama ini.

Dikatakan, keunggulan UMKM bisa sukses dengan orang-orang di sekitarnya. Seperti perajin bolu dan berbagai macam jenis kue, yang sempat dikunjungi pihak Kecamatan Wado. Satu pelaku UMKM itu bisa berdayakan tiga sampai empat orang yang membantunya.

“Kebanyakan pelaku UMKM bisa memberdayakan orang-orang di sekitarnya, ini jadi sebuah keunggulan. Jadi pada saat UMKM ini maju, jangan sampai bermunculannya pelaku UMKM justru menuai banyak persaingan,” katanya.

Kalau masyarakatnya kreatif, kata dia, mereka tidak akan membuka usaha baru dengan jenis usaha yang sama, tapi justru akan menggali potensi baru. (eri)

0 Komentar