Kolaborasi Pendidikan Industri Perlu Diperluas

Kolaborasi Pendidikan Industri Perlu Diperluas
FOTO BERSAMA: Anggota Komisi V DPRD Jabar Heri Ukasah Sulaeman melakukan foto bersama bersama masyarakat, belum lama ini. (ist)
0 Komentar

 

Dengan demikian, jika di suatu wilayah seperti Kota Bandung sudah hidup wisata kuliner, jurusan yang perlu dihidupkan diantaranya jurusan tata boga.

“Jadi nanti ke depan akan dibuat SMK baru termasuk SMK swasta, jurusan seperti itu yang harus diluncurkan,” katanya.

Selanjutnya, bagi pihak Disdik Jabar agar link and match antara dunia usaha, dunia industri dengan lembaga sekolah dapat segera terwujud program sertifikasi nasional untuk SMK harus ada percepatan. Dalam rangka percepatan wajib belajar 12 tahun melalui dukungan program pengembangan SMK, para siswa yang dibina harus menjadi lulusan yang berkualitas.

Baca Juga:Thariqoh, Tampung Aspirasi Soal Pemulihan EkonomiPolsek Cicalengka Ajak Warga Divaksin, Hadiahi Minyak Goreng dan Paket Beras

“Hal yang dituntut pembelajaran yang bermutu, guru yang berkualitas serta ketersediaan anggaran yang mencukupi,” katanya.

Untuk anggaran yang dibutuhkan di SMK, ujar Heri, salah satunya perlu dialokasikan untuk penambahan peralatan praktek guna menunjang link and match dengan dunia Usaha. (rls/adv)

0 Komentar