Polsek Cicalengka Ajak Warga Divaksin, Hadiahi Minyak Goreng dan Paket Beras

Polsek Cicalengka Ajak Warga Divaksin, Hadiahi Minyak Goreng dan Paket Beras
Kapolsek Cicalengka Kabupaten Bandung Kompol Aep Suhendi menyerahkan minyak goreng kepada peserta vaksinasi. (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, CICALENGKA – Polsek Cicalengka memberi hadiah minyak goreng dan beras bagi peserta vaksinasi sebagai daya tarik minat warga agar bersedia untuk divaksin Covid-19 supaya capaian herd immunity di Cicalengka cepat terbentuk.

Ini dilakukan untuk menggenjot terus vaksinasi sekaligus motivasi bagi warga.

Kapolsek Cicalengka, Kompol Aep Suhendi menyampaikan, dengan diberikannya minyak goreng dan beras sebagai apresiasi bagi warga yang bersedia divaksin, antusiasnya cukup besar.

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan terpusat di Kantor Polsek Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:Komunitas Asep Asep Jadikan Keraton Sumedang Sebagai Balai IndungBus Tampomas, Bus Pariwisata Kabupaten Sumedang

“Hari ini kita gelar vaksinasi sebagai percepatan tercapainya herd immunity sesuai instruksi pak Presiden,” kata Suhendi di lokasi, Minggu (13/3).

Dalam pantauan di lokasi, terlihat warga Kecamatan Cicalengka dari setiap desa antusias mendatangi gerai vaksin hingga cukup padat.

“Kita bersama Forkopimcam  Cicalengka mengajak masyarakat untuk divaksin. Alhamdulillah, pada vaksinasi ini kita berikan stimulus dengan beri minyak goreng kemasan 1 liter dan paket beras kepada warga masyarakat yang divaksin,” katanya.

Dia menerangkan, untuk sasarannya, dalam kegiatan vaksinasi tersebut sedikitnya ditargetkan 500 warga dengan dosis yang disiapkan sebanyak 1.200 vaksin yang terdiri dari vaksin pertama, kedua dan booster.

“Warga antusiasmenya juga besar. Kita berikan minyak goreng 1 liter untuk yang divaksin 1 dan 2, kemudian vaksin booster kita berikan paket beras,” imbuhnya.

Diketahui, karena antusias warga yang besar, dari target 500 warga yang diharapkan, vaksinasi berjalan lancar hingga sasaran meningkat sampai dosis yang disediakan habis.

“Ternyata masih banyak masyarakat Cicalengka yang belum divaksin kesatu dan kedua,” ucapnya.

Baca Juga:Pagelaran Seni Tampilkan Kreasi Siswa SMAPetani Wanajaya Kembangkan Jeruk Limau dan Vanili

Dia berharap, agar capaian herd immunity di wilayah Kecamatan Cicalengka secepatnya bisa terbentuk dengan seluruh warga telah divaksin pertama hingga booster.

Suhendi menuturkan, melihat antusias warga yang besar pada kegiatan vaksinasi tadi, dia berencana akan menyelenggarakan kembali vaksinasi dengan dorongan atau apresiasi hadiah bagi peserta vaksin.

“Kita akan coba di kegiatan vaksinasi berikutnya, karena antusias warga yang tinggi, Minggu depan semoga bisa dilakukan kembali (vaksinasi berhadiah minyak goreng dan beras),” tutupnya. (kos)

0 Komentar