Merokok saat Berkendara, Bahayakan Pengguna Jalan Lain

Merokok saat Berkendara, Bahayakan Pengendara
ilustrasi/nett
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ternyata, masih banyak masyarakat yang lalai saat berkendara. Terlepas dari pelindung diri yang sudah seharusnya dikenakan saat berkendara dengan atribut yang lengkap, nyatanya masih banyak yang merokok di saat berkendara.

Bukan sekali dua kali, tetapi sudah banyak kasus, atau bahkan korban yang terkena dampak dari pengemudi lalai yang lain.

Mulai dari abu rokok, asap, hingga sisa rokok yang masih menyala dibuang di tengah jalan begitu saja. Hal itu tentu menjadi gangguan untuk pengemudi yang lain.

Baca Juga:Ayam Geprek Sahara Chicken, UMKM Siap BersaingBerlimpah Sumber Air, Sindang Galih Sering Kekeringan

“Saya pernah hampir terkena bekas rokok sama pengemudi di depan saya, untungnya sempat saya hindari,” ujar salah satu pengendara motor yang enggan disebutkan namanya kepada Sumeks, Selasa (15/3).

Sudah seharusnya semua pengemudi taat akan aturan lalu lintas yang berlaku. Pengemudi tidak boleh berlaku sesuka hati, yang bahkan hal itu dapat merugikan orang lain.

“Saya sangat berharap untuk semua pengendara, jika ingin merokok sesuai dengan tempat yang sudah disediakan. Tidak merokok di saat mengemudi, selain berbahaya itu juga dapat merugikan orang lain,” pungkasnya.

Masyarakat sangat diharapkan untuk mentaati peraturan yang berlaku. “Sudah seharusnya kita peduli akan diri sendiri, lingkungan dan sekitar,” tuturnya.

Sementara itu, seorang warga lainnya Febi mengakui kalau merokok saat berkendara sangat membahayakan. Selain membahayakan dirinya, tentunya juga membahayakan orang lain.

“Seringkali rokok menyala yang dibuang pemotor dapat menyebabkan kebakaran pada kendaraan. Apalagi kendaraan tersebut mengalami kebocoran bensin,” jelasnya.

Febi pun meminta masyarakat tidak merokok saat berkendara, baik roda dua ataupun roda empat. “Menghindari bahaya lebih baik,” tutupnya. (dhl/job)

0 Komentar